5 Pemain Asing Mengikuti Seleksi Timnas U-23

5 pemain asing keturunan Indonesia akan mengikuti seleksi timnas U-23 yang dimulai hari ini. Berita ini tentu akan disambut baik oleh semua fans Timnas Indonesia. Setelah Christian Gonzales yang dinaturalisasi dan membawa Indonesia Runner Up di Piala AFF, tambahan pemain naturalisasi untuk U-23 mungkin bisa memujudkan harapan untuk menjuarai SEA Games dan Pra Olimpiade 2011.

Kelima pemain asing yang akan dipanggil mengikuti seleksi timnas U-23 adalah (Stefano Lilipaly (20 tahun/bek/ FC Utrecht), James Zaidan Saragih (19 tahun/gelandang/ New York Cosmos), Mark van de Mareel (21 tahun/bek/FC Utrecht), dan Andrea (19 tahun/sayap kanan/FC Cannes). Tambahan juga yaitu Arthur Irawan asli WNI yang sekarang bermain di klub Inggris Lytham Town. Kelima pemain yang bermain di klub luar Idonesia ini akan melengkapi Kim Kurniawan yang sudah terlebih dahuli dinaturalisasi beberapa pekan lalu.

Stefano Lilipaly dan dan Mark Van De Mareel pemain keturunan Indonesia-Belanda ini pernah memperkuat timnas U-21 Belanda, akan tetapi sesuai peraturan FIFA bahwa pemain yang belum tampil untuk timnas senior suatu negara masih diperbolehkan untuk bermain di timnas negara lain. Kedua pemain ini akan datang pekan depan. James Zaidan Saragih adalah pemain keturunan Indonesia-AS juga sudah tiba di Indonesia. Andrea pemain asli Perancis tapi sudah 17 tahun bermukim di Bali juga sudah datang di jakarta dan siap mengikuti seleksi timnas U-23.

Kita tunggu saja bagaimana kiprah kelima pemain keturunan yang akan mengikuti seleksi. Semoga ini menjadi langkah baik bagi timnas Indonesia. Secara pribadi aku sih setuju aja soalnya kan ini masih U-23 jadi keliatannya tanpa proses naturalisasi pun mereka pasti bisa maen untuk Indonesia. Kalau oke mainnya baru di naturalisasi dan dipanggil untuk memperkuat timnasi senior. Apalagi Stefano Lilipaly dijuluki The Next Andres Iniesta.

Kita tunggu saja kelanjutannya., Go Go Garuda!
read more payday loans no credit check