Arthur Irawan Pemain Indonesia di Espanyol


Arthur Irawan di Espanyol

Arthur Irawan resmi memperkuat salah satu tim La Liga Spanyol yaitu Espanyol. Di situs klub Espanyol juga sudah muncul berita perekrutan pemain Indonesia ini. Beritanya bisa dibaca di sini. Berita yang sangat menggembirakan jika pemain Indonesia bisa bermain di luar negeri apalagi bermain di Liga Spanyol walaupun masih di tim junior. Mungkin nanti Arthur Irawan bisa menjadi pemain timnas Garuda masa depan bersama Syamsir Alam, Yerikho dan Stefano Lilypaly.

Aku pada awalnya juga tidak percaya bahwa ada pemain Indonesia yang direkrut oleh tim Espanyol tapi setelah baca berita dan lihat photonya akhirnya percaya juga. Mau lebih tau tentang Arthur Irawan? Berikut sekilas mengenai profil tentang Arthur Irawan..

Arthur Irawan lahir di Surabaya 3 Maret 1993. Sebelum direkrut oleh Espanyol,  Arthur Irawan sebelumnya bermain di Divisi Amatir Inggris bersama klub Lytham Town. Beberapa bulan lalu, Arthur Irawan sempat mengikuti seleksi untuk menjadi pemain Timnas Indonesia U-23 uuntuk SEA Games 2011, namun ia tidak lolos. Pemain 19 tahun ini lulusan Jakarta International School. Setelah tamat sekolah, pemain kelahiran Surabaya 3 Maret 1993 ini melanjutkan study ke Manchester, Inggris. Di sanalah Arthur mulai menekuni sepakbola dan sempat berlatih pada klub peraih trophy terbanyak Liga Inggris, Manchester United. Arthur Irawan sempat pernah bergabung tim SAD Indonesia bersama Syamsir Alam dkk untuk dikirim Uruguay di bawah pelatih Cesar Payovic, hanya saja Arthur tidak diperbolehkan oleh kedua orang tuanya untuk pergi ke Uruguay dan lebih menganjurkan untuk melanjutkan studi di Inggris.

Biodata lengkap Arthur Irawan adalah sebagai berikut :

Nama : Arthur Irawan
Tanggal Kelahiran : 3 Maret 1993
Umur :18 Tahun
Sekolah Arthur Irawan : Jakarta International School
Karier Sepakbola Arthur Irawan :
- Lytham Town
- Espanyol
Twitter Arthur Irawan:https://twitter.com/#!/arthurirawan
Facebook Arthur Irawan:http://id-id.facebook.com/pages/Arthur-Irawan/182994741724629

Pokoknya semoga pemain ini bisa menjadi pemain masa depan Indonesia dan mungkin bisa bergabung dengan timnas U-23 di event ke depannya bersama pemain muda lainnya. Majulah terus Arthur :silau: