Calon Bintang Timnas PSSI

MU soccer School

Dari photo tim Manchester United (MU) diatas, percaya tidak kalo ada pemain berasal dari Indonesia?? Yups.. ternyata di tim MU Soccer School (kalo di Indonesia namanya SSB hehe..) ada pemain yang berasal dari Indonesia loh namanya Hanif Sjahbandi. Pemain kelahiran 7 April 1997 (usia 13 tahun) aslinya berposisi sebagai bek tengah, tapi juga bisa diposisikan sebagai striker ataupun gelandang serang.

Hanif Sjahbandi adalah pemain yang cukup familiar di timnas U-13. Dia membantu timnas U-13 memenangi turnamen Asean Football Competition (AFC) U-13 Festival of Football di Malaysia pada Mei 2009 lalu. Dia juga termasuk pemain terbaik di kompetisi itu. Nah setelah membantu timnas U-13 di Malaysia, Hanif langsung mengikuti kursus sepakbola di MU (Summer Course) dan disana dia termasuk pemain yang bagus dan mengesankan.

Karena penampilannya yang apik dan termasuk siswa berprestasi (dalam hal bola mestinya), maka Hanif Sjahbandi diikut sertakan dalam World Skills Finals 2009 yang diadakan di Old Trafford. World Skills Finals merupakan sebuah kesempatan yang diberikan pada siswa Kursus Sepakbola Manchester United yang dianggap punya prestasi dan tampil menonjol. Dalam ajang tersebut, peserta mendapat kesempatan menjalani sesi latihan yang lebih intensif, melakukan tur di Theater of Dreams, merumput di Old Trafford serta menyaksikan pertandingan Premier League dan laga tim akademi. Ni photo latihan Sjahbandi di Old trafford bersama pelatih junior MU

Training Camp

Semoga aja Sjahbandi terus dipantau scout MU dan bisa masuk ke tim akademi MU dan syukur² bisa dikontrak MU kelak saat udah berusia 18 tahun hehe.. Meskipun saya cinta Indonesia, tapi lebih mendukung kalo dia tetap sekolah dan berlatih di sana soalnya fasilitasnya lebih baik dari kalo berlatih di Indonesia. tapi jangan lupakan tanah airmu ya hehehe.. Bangga seandainya esok timnas mempunyai pemain dari klub top Eropa seperti MU.

Untuk PSSI, bagaimana apresiasimu? Ikut urunan bayar biaya kursus kek atau apa gitu. Masa cuma diam melompong aja hahaha.. Kan kelak timnas juga yang merasakan hasilnya. Irfan Bachdim yang udah comeback ke tanah air aja malah gak dipanggil² ke timnas.. Huuufff…

Go Go Garuda Di Dadaku :D

Semua photo di ambil dari gallery www.manutdsoccerschools.com :D