Indonesia Lolos Ke Putaran III Pra Piala Dunia

Christian Gonsalez cetak gol

Indonesia akhirnya lolos ke putaran III Pra Piala Dunia 2011 Zona Asia setelah semalam berhasil menaklukkan Turkmenistan dengan skor tipis 4-3. Sempet deg-degan juga semalam nonton, soalnya di babak kedua permainan Indonesia sangat menurun drastis. Unggul 3-0 di babak pertama melalui gol Cristian Gonzales pada menit 9 dan 19 serta gol M Nasuha pada menit 43, ehh di babak kedua Indonesia juga kebobolan 3 kali. Untungnya M. Ridwan berhasil mencetak gol di menit 76. Mantabb dah pokoknya Indonesia kali ini. Tim yang hampir sama saat Piala AFF kemaren, hanya saja ada Boaz Salossa yang mainnya kayak Messi tapi akurasi tendangan masih sangat kurang :D

Indonesia Lolos Ke Putaran III Pra Piala Dunia Zona Asia dan akan tergabung dengan beberapa tim besar, Indonesia pun akan masuk ke dalam pot 4 alias unggulan terakhir. Ini dia pembagian pot untuk pengambilan undian yang akan dilaksanakan pada 30 Juli 2011 mendatang :

Pot 1
Jepang
Australia
Korea Selatan
Iran
China

Pot 2

Uzbekistan
Qatar
Yordania
Arab Saudi
Kuwait

Pot 3

Bahrain
Syria
Oman (belum ditentukan karena pertandingan terhenti di menit 39 karena kerusuhan :P )
Irak
Uni Emirat Arab

Pot 4
Korea Utara
Thailand
Singapura
Indonesia
Lebanon

Yahh meskipun berat, tapi semoga Indonesia bisa lolos ke putaran 4. Meskipun gak lolos, tapi pencapaian Indonesia untuk Lolos Ke Putaran III Pra Piala Dunia ini sudahlah termasuk dalam sejarah persepakbolaan tanah air di jaman modern. Semoga Indonesia bisa masuk ke putaran final piala dunia seperti dulu saat masih bernama Hindia-Belanda :D Apalagi nanti pemain naturalisasi seperti Ruben, Joey Suk, Sergio van dijk, dan John Van beukering benar-benar bisa tampil untuk Indonesia, pasti lah Indonesia akan semakin kuat karena tim utama dan cadangan akan seimbang.

Go Go garuda!!