Lisensi Key Gratis dari SMADAV 2010

SMADAV merupakan sebuah antivirus lokal yang menurut saya lumayan ringan dan cukup handal untuk menangani virusĀ² lokal. Smadav 2010 Rev. 8 dirilis dengan berbagai fitur dan penyempurnaan baru yang dikhususkan untuk pemberantasan virus lokal. Fitur-fitur itu seperti Smad-Behavior yang bisa mengenali virus lokal baru yang belum ada di database Smadav dari perilakunya ketika menginfeksi sistem. Smad-Ray yang bisa melakukan scan flashdisk secara otomatis setelah terpasang hanya dalam waktu maksimum 5 detik.

Terdapat 2 macam tipe Smadav yaitu Free dan Pro. Tentu saja ada perbedaannya jika kita menggunakan pro. Ini dia beberapa fasilitas tambahan jika kita menggunakan Smadav Pro :

  • Update Otomatis Online
    Smadav Pro dapat melakukan update otomatis dengan koneksi internet setiap ada revisi barunya. Smadav akan meng-install revisi barunya secara otomatis tanpa perintah pengguna. Berbeda dengan Smadav Free, Anda masih harus melakukan update secara manual dengan men-download revisi baru di Smadav.net dan membuka program Smadav terlebih dulu untuk meng-update Smadav pada komputer Anda.
  • Scanning 10x Lebih Cepat
    Smad-Turbo adalah fitur scanning antivirus tercepat di dunia yang hanya dimiliki Smadav. Jika dengan Smadav Free Anda memerlukan waktu 20 menit untuk scanning seluruh isi file komputer, dengan menggunakan fitur ini Anda hanya perlu waktu kira-kira 1-2 menit untuk melakukan scanning seluruh isi file di komputer Anda. Jadi, Scanning Smadav Pro 10x lebih cepat daripada Smadav Free.

  • Exception List
    Smadav Pro mempunyai fitur Exception List yang dapat digunakan untuk mengabaikan (ignore) scanning pada file, folder, atau registry tertentu yang Anda anggap aman dan seharusnya diabaikan. Setelah suatu file, folder, atau registry ditambahkan ke Exception List, maka dia akan diabaikan dan tidak akan lagi dideteksi oleh Smadav sebagai virus.
  • Maximize/Resize Tampilan
    Jika Anda merasa tampilan Smadav masih kurang luas, Anda dapat mengklik tombol Maximize atau dengan mengubah (resize) ukuran Smadav secara manual. Atau jika Anda merasa tampilan Smadav terlalu besar, Anda dapat mengklik Hide Panel yang akan otomatis membuat Smadav menjadi lebih kecil dengan menghilangkan panel kanannya.
  • Mengganti Warna Tema
    Smadav Pro mempunyai kemampuan untuk mengganti warna tema Smadav yang awalnya berwarna hijau menjadi warna pilihan Anda. Di bagian setting warna tema Anda dapat menemukan warna pilihan Anda sendiri untuk menjadi tema Smadav. Setelah Anda ganti tema warnanya, warna semua tampilan Smadav akan otomatis berubah menjadi warna pilihan Anda.
  • Bahasa Indonesia/Inggris
    Smadav Pro mempunyai 2 pilihan bahasa (Indonesia & Inggris). Anda dapat memilih bahasa inggris jika Anda merasa lebih mudah menggunakan bahasa inggris untuk sebagai bahasa utama Smadav.
  • Izin Penggunaan Profit
    Smadav versi Free hanya diizinkan untuk penggunaan non-profit seperti komputer/laptop pribadi di rumah atau organisasi non-profit. Sedangkan Smadav versi Pro digunakan untuk donatur Smadav atau lembaga/organisasi profit (perusahaan, warnet, toko, rental, service komputer, studio, dll.)
  • Password Admin
    Jika Anda adalah Admin pada suatu jaringan komputer (seperti warnet, perusahaan, dll.), sebaiknya membatasi penggunaan Smadav dengan menambahkan password untuk mengakses fitur Smadav secara penuh. Pengguna masih bisa melakukan scanning dan pembersihan virus tapi tidak akan bisa mengakses fitur karantina, update, tools, dan settings pada Smadav kecuali mempunyai password Admin yang telah Anda setting.

Trus bagaimana caranya kita bisa mendapatkan lisensi key untuk mengupgrade ke Smadav Pro?? Kita hanya perlu memberikan donasi seikhklasnya kepada Smadav (tapi kliatannya minimal Rp 10.000 :D ). Tapi tenang, bagi para blogger Indonesia, kita bisa mendapatkan 3 lisensi key gratis Smadav hanya dengan beberapa persyaratan berikut :

  1. Melalui Posting di Smadav Forum
    Anda bisa memperoleh smadav pro hanya dengan memposting di forum smadav minimal 100 posting.
    Setiap kelipatan 100, kita mendapatkan 1 key. Jadi kalo 200 posting kita dapat 2 lisensi key dst:
    100 post = 1 key Smadav pro
    200 post = 2 key Smadav pro
    300 post = 3 key Smadav pro
    400 post = 4 key Smadav pro
    500 post = 5 key Smadav pro
  2. Memasang banner di blog anda
    Bagi anda yang memiliki blog, cara ini lebih mudah daripada cara pertama. .Anda tidak perlu posting hingga ratusan post di forum smadav untuk memperoleh lisensi key dengan cara kedua ini.. Anda cukup memasang banner Smadav berukuran 125 x 125 di blog anda hingga 2010. Dengan cara itu anda bisa memperoleh hingga 3 Key Lisensi dari Smadav Pro. Namun tidak semua blog bisa anda gunakan. Hanya blog yang memenuhi persyaratan sebagai berikut yang bisa anda gunakan untuk memperoleh Smadav pro :

    • Banner harus diletakkan di tempat strategis di blog tersebut
    • Banner harus terus dipasang sampai akhir tahun 2010
    • Blog mempunyai trafik pengunjung cukup besar (minimal 100 pengunjung/hari).
    • PageRank minimal 2
    • Jika PageRank 1 maka AlexaRank harus kurang dari 1.000.000
    • Jika PageRank 0 maka AlexaRank harus kurang dari 400.000

Anda bisa melakukan pengecekan apakah blog anda memenuhi syarat atau tidak secara otomatis disini. Jika blog anda memenuhi syarat, maka silahkan pasang banner yang telah ditentukan dan kirim email konformasi untuk meminta maksimal 3 key Smadav pro ke smadav@gmail.com

Karena tertarik akhirnya aku pun mencoba untuk mengecek apakah blog ini bisa mendapatkan lisensi key gratis g ya?? Dan hasilnya……

Wagub.com

Horeeeeee…. lolos seleksi deh hehe… langsung buat email ke smadav untuk meminta 3 lisensi key gratis hehe.. Beberapa menit kemudian email balasan pun di dapat beserta lisensi key nya hehe,,, Langsung deh di register dan dicoba.. ternyata memang kenceng banget dalam melakukan proses scan. Harddisk 120 Gb ku di scan cuma sekitar 2 menit (waktu menggunakan smadav free memakan waktu sekitar 5 menit lebih) dan menemukan 6 virus Sality dan beberapa worm hehehe…

Oke deh sekian laporan langsung dari komputer dan kamar aku (dapat pinjeman modem soalnya hehe…). Smoga Smadav terus meningkat dan bisa menangani virus internasional. Yang mau lisensi key Smadav Pro, mungkin bisa mendapatkannya disini. Teman saya satu ini dapat 5 lisensi key dan 1 key bisa untuk 20 komputer soalnya hihihi…

Go Go Blog!