Mohon Maaf Tukeran Link Sementara Ditutup

Sesuai judul postingan, aku mohon maaf sebesar-besarnya karena untuk sementara ini tukeran link dengan blog tomipurba [dot] net ditutup. Bukan karena sombong, tinggi hati, congkak, merasa blognya sudah master, atau pun lainnya tetapi dikarenakan blogroll sedang dalam maintenance alias perbaikan :D

Beberapa bulan terakhir banyak yang meminta tukeran link dengan blog sederhana ini, tapi mohon maaf ada beberapa yang belum bisa dikabulkan. Postingan ini curhatan kenapa tukeran link ditutup, baca dengan seksama biar gak salah tanggapan yaa :D Cekidoot!

Pada desember akhir / januari awal 2011 kemaren, aku mencoba mengecek blogroll dengan bantuan plugin Blogroll Checker. Hasilnya sangat mengagumkan, hampir 60% hasil dari pengecekan adalah link yang menuju ke blog ini adalah NOT FOUND! Aku pun gak langsung menghakimi bahwa banyak ada narablog yang melepas link tanpa memberitahu kepada aku. Aku juga mengecek beberapa blog secara manual yaitu mengunjungi blog tsb dan mencoba mengecek apakah memang link blogku dilepas. Dari pengecekan acak, kebanyakan link dilepas karena sudah berubah menjadi blog monetize ataupun udah berganti pemilik atau domain blog gak bisa diakses / suspend.

Nahh oleh sebab itulah jujur aku merasa sedikit males lagi dalam tukeran link dan untuk sementara tukeran link ditutup. Selain males, aku juga baru mau melakukan pengecekan manual secara keseluruhan di blogroll :D

Mohon maaf ya tukeran link sementara ditutup :D Tapi jangan bersedih, blog ini kan Dofollow jadi masih bisa mendapatkan backlink dari blog ini. Go GO bloG!