Surat Cinta Terlarang dari Google

Surat Cinta Google

Sesuai judul postingan kali ini, kemaren sore aku mendapatkan Surat Cinta Terlarang dari Google :malu: Harus bahagia atau sedih karena mendapatkan surat email dari Google, lebih tepatnya Google Adsense hehehe.. Di satu sisi aku bahagia karena dengan surat cinta google ini, maka aku bisa menjawab beberapa pertanyaan teman blogger mengenai amankah menggunakan Google Friend Connect untuk blog bahasa Indonesia.

Daripada kelamaan ini isi email yang Google kirimkan ke emailku kemaren. Cekidoot :

Hello,

During a recent review of your account we found that you are currently
displaying Google ads in a manner that is not compliant with our program
policies
(https://www.google.com/support/adsense/bin/answer.py?answer=48182&stc=aspe-1pp-en).

————————————————–
EXAMPLE PAGE: http://tomipurba.net/

Please note that this URL is an example and that the same violations may
exist on other pages of this website or other sites in your network.

VIOLATION(S) FOUND:

It is important for a site displaying AdSense to offer significant value
to the user by providing unique and relevant content, and not to place ads
on auto-generated pages or pages with little to no original content.

Dari email tersebut dituliskan bahwa aku telah melanggar program policies dari Google Adsense (aku tebalkan /bold). Di violations juga tertulis bahwa dilarang meletakkan adsense di Auto generate pages atau di postingan yang kontennya tidak original.

Untuk yang pertama mungkin benar aku telah melanggar program policies Google Adsense karena menempatkan GA di Blog bahasa Indonesia dengan menggunakan bantuan Google Friend Connect. Jelas saja ini melanggar aturan karena memang di Google Policies tertulis bahwa Blog bahasa Indonesia belum support untuk Google Adsense :malu: Aku emang nekat memasang karena pengen membuktikan juga apakah GFC itu aman apa gak dan ternyata bisa diambil kesimpulan bahwa Google Friend Connect belum aman untuk mendapatkan dollar dari Adsense.

Untuk alasan kedua aku juga bingung. Blog ini tidak ada AGC tapi ada Auto generate Pages.Halaman backlink yang ada di blog ini memang merupakan Auto generate Pages yang berfungsi untuk sedot backlink hehehe.. Mungkin halaman backlink inilah yang dianggap google sebagai auto generate pages hehehe…

Tapi untungnya Google tidak membanned akun adsense aku. Google hanya mensuspend dan tidak menampilkan iklan Google Adsense di blog tomipurba [dot] net untuk jangka waktu tertentu. Tapi jika melanggar lagi ya siap-siap dapat Kartu Merah dari Google hehehhe..

Yahh semoga postingan dan pengalaman ini bisa memberikan referensi bagi teman-teman blogger yang juga mengadu nasib blog bahasa indonesianya dengan Google Adsense melalui perantara Google Friend Connect :D Go Go bloG!!