Tips Memilih Perumahan Murah Berkualitas

tips-memilih-perumahan-murah-berkualitasTempat tinggal tak bisa dipungkiri mempunyai fungsi signifikan dalam kehidupan sehari-hari. Di samping berguna sebagai lokasi berkumpulnya keluarga, hunian yang nyaman tak ubahnya surga dimana Anda bisa melepas penat setelah seharian penuh berkutat dengan rutinitas pekerjaan.

Mengingat tidak semua orang dibekali kepandaian khusus untuk mendirikan rumah, apalagi kalau mengingat mahalnya lahan, jasa arsitek, pemilihan material, serta pembangunan yang memakan waktu cukup lama, maka tak heran jika kebanyakan dari mereka lebih memutuskan tinggal di perumahan murah.

Selain alasan finansial, perumahan yang ditawarkan oleh agen-agen tertentu pun dilengkapi fasilitas mumpuni. Jadi Anda tak perlu khawatir sebab kebutuhan Anda akan terpenuhi sebagaimana mestinya.

Meski tak sedikit orang yang beranggapan bahwa perumahan murah bersubsidi cenderung menawarkan kualitas di bawah rata-rata. Namun persepsi ini tak sepenuhnya benar. Sebab Anda pun masih bisa memiliki rumah berharga miring yang nyaman.

 Berikut ini tips memilih perumahan murah agar Anda dapat memperoleh hunian yang pas dan sesuai keinginan.

1.     Pengembang properti terpercaya

Perusahaan yang terpercaya tentu dipandang baik oleh masyarakat. Mereka punya reputasi dan pelayanan memuaskan yang akan memenuhi keperluan Anda. Agen properti yang handal juga menjalin relasi dengan bank. Sehingga Anda bisa melakukan pembayaran dengan cara KPR dan administrasi yang relatif mudah serta cepat.

2.     Material membangun rumah

Tips membeli perumahan murah yang kedua ini berkaitan dengan kekokohan pondasi dan struktur rumah. Material yang dipilih dengan selektif tentu mempengaruhi kokoh atau tidaknya rumah. Bahan bangunan ini juga akan berimbas pada kenyamanan Anda. Perumahan murah dengan septik tank rawan ambrol atau genteng mudah roboh justru akan mengeluarkan biaya ekstra untuk memperbaikinya.

3.     Status kepemilikan rumah

Apakah perumahan murah yang Anda beli adalah tipe hak guna bangunan atau hak milik? Pilihlah rumah yang bersertifikat resmi agar tidak menimbulkan sengketa di kemudian hari. Setelahnya, segera urus biaya balik nama atau urus sertifikat tanahnya dari developer.

4.     Strategis

Umumnya harga rumah yang dekat dengan kota dibanderol agak mahal. Keuntungan yang Anda dapat dari langkah pemilihan hunian murah ini ialah kemudahan untuk pemenuhan sehari-hari juga fasilitas memadai yang mendukung kegiatan Anda.

5.     Keamanan

Indikator hunian yang cocok untuk ditinggali juga disupport oleh keadaan lingkungan yang aman. Ada hunian terjangkau yang tidak banjir saat musim penghujan tiba, begitu pula saat dilanda panas terik yang berlebih maka penghuninya tidak merasa gerah.

Demikian 5 tips memilih perumahan murah berkualitas. Semoga bermanfaat.

Resep Kue Ulang Tahun Sederhana Untuk Anda Para Pemula

resep-kue-ulang-tahun-sederhana-untuk-anda-para-pemulaSebagai seorang wanita, siapa sih yang tak ingin pandai memasak. Baik memasak makanan pokok, lauk dan sayur, umumnya wanita juga ingin pandai mengolah berbagai macam bahan makanan menjadi makanan lezat untuk disantap bersama keluarga dan orang terdekat.

Salah satunya adalah membuat kue. Ya, makanan yang nampaknya wajib dalam setiap perayaan ulang tahun ini biasanya akan menjadi lebih spesial jika dibuat dengan tangan sendiri.

Sayangnya, tak semua orang bisa membuat kue ulang tahun. Nah bagi anda yang ingin belajar bagaimana cara membuat kue ulang tahun, berikut ini resep kue ulang tahun sederhana untuk anda coba di rumah.

1.     Bahan

·      120 gr gula pasir

·      150 gr tepung terigu

·      40 gr cokelat bubuk

·      2 sachet skm cokelat

·      2 butir telur

·      5 sdm mentega

·      200 ml air

·      dark cokelat dan keju untuk garnis

2.     Cara membuat

·      Pertama-tama campurkan telur dan gula pasir, lalu kocok hingga berubah warna menjadi putih dan berbusa.

·      Setelah itu, masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil terus di aduk dengan kecepatan rendah.

·      Jika sudah tercampur rata, berikutnya masukkan mentega dan skm bubuk dan aduk kembali.

·      Selanjutnya, olesi loyang menggunakan margarin agar kue ulang tahun yang anda buat tidak lengket ketika dianggkat.

·      Berikutnya masukkan adonan kedalam loyang dengan ketinggian ¾ tinggi loyang saja.

·      Panggang selama kurang lebih 30 menit atau sampai adonan mengembang dan berbau harum.

·      Setelah itu angkat dan hias. Karena anda menggunakan dark coklat dan keju, maka cara menghias kue ulang tahun yang paling mudah yaitu dengan mencairkan dark coklatnya terlebih dahulu.

·      Setelah meleleh dan dingin, siramkan di atas kue ulang tahun yang telah dingin pula.

·      Kemudian untuk bagian atas kue, anda bisa menaburkan parutan keju.

Sebenarnya untuk garnis atau topping kue ulang tahun sendiri sangat beragam, anda juga bisa menggunakan bahan lain sesuai dengan selera. Misalnya dengan menggunakan wafer atau permen warna-warni. Selain itu, anda juga bisa menggunakan messes, sokade atau cream yang akan membuat tampilan kue ulang tahun anda semakin cantik dan menggoda untuk dimakan.

Tunggu apa lagi, cobalah buat dengan mengikuti resep di atas. Karena siapa tahu anda memiliki keahlian dalam bidang ini dan bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan.

Parfum Yang Tahan Seharian Ya Hanya Molto

Strories about all things that i love, but mostly about makeup
Strories about all things that i love, but mostly about makeup

Siapa sih yang tidak ingin tampil dengan keadaan wangi setiap saat? Pasti sangat malu kan kalau tampilan wajah udah oke tapi bau badan masih menyengat. Untuk itulah, kamu perlu banget pake yang namanya parfum.

Dan bukan hanya sekedar parfum yang bisa tahan selama sejam atau dua jam sama. Yang kamu butuhkan adalah parfum yang tahan seharian. Tak perlu harus beli parfum import yang harganya selangit.

Hanya dengan memakai Molto pun kamu akan merasakan sensasi parfum yang tahan seharian layaknya parfum mewah dengan harga jutaan rupiah. Bagaimana bisa, bukankah harga Molto begitu terjangkau?

Nah ini dia yang menjadi salah satu keunggulan Molto di banding dengan produk pewangi lain. Tak hanya dibandrol dengan harga yang sangat ekonomis sehingga cocok untuk kamu yang ingin hemat, tapi juga wanginya tahan lama.

Jadi kamu tidak perlu khawatir akan bau badan atau bau keringat yang menyengat. Untuk wangi parfum yang tahan seharian dari Molto sendiri sangat beragam. Mulai dari wangi bunga yang romantis, wangi lembut yang bisa membuat suasana hati kamu jadi tenang dan masih beragam aneka wangi lainnya yang pasti kamu sukai.

Tak cukup disitu, parfum yang tahan seharian dari Molto ini pun menyediakan beberapa keunggulan lain. Dimana salah satunya, selain bisa tahan dalam 7 hari di lemari pakaian, Molto juga bisa bikin baju kamu jadi nggak berbau apek sekalipun di simpan dalam ruang yang lembab.

Molto juga menyediakan varian Molto sekali bilas. Dimana dengan menggunakan varian produk ini kamu tak hanya bisa menghemat pengeluaran untuk pembelian parfum yang tahan seharian tapi juga bisa menghemat biaya pembayaran PDAM.

Bagaimana tidak, dengan menggunakan Molto sekali bilas air yang seharusnya kamu buang sebanyak 3 liter bisa diminimalis menjadi 1 liter saja. Dan jika biasanya sisa busa yang tersisa di baju bisa bikin baju kamu kaku, kali ini masalah itu tidak akan lagi muncul karena Molto benar-benar menghilangkan busa dengan efektif dan cepat.

Lalu keunggulan apa lagi yang bisa didapatkan dari Molto selain merasakan sensasi parfum yang tahan seharian dan keunggulan lain di atas? Yaitu Molto bisa menjaga serat pakaian sekaligus melembutkan pakaian.

Ya, tak seperti produk lain yang tak jarang membuat serta kain menjadi mudah rusak dan warna yang terkadang membekas. Namun Molto berani menjamin hal itu tidak akan terjadi pada pakaian kamu.

Menjadi Blogger untuk Berbagi

Blogger selalu berbagi
Blogger selalu berbagi

Blogger merupakan profesi tambahan saya, sebenarnya dibilang sebuah profesi juga tidak. Menjadi blogger lebih membuat sebuah hubungan persaudaraan yang baik kepada siapapun tanpa kepentingan apapun, harapannya malah bisa membantu dan berbagi. Mulai dari sering menulis mengenai kehidupan sehari-hari yang curhat di blog dan akhirnya sampai keterusan sekarang.

Saat ini tulisan saya lebih banyak kearah cerita, tips, review, dll. Berbagi tulisan kepada orang lain melalui blog itu sangat nyaman, kita bebas menulis apapun sesuai keinginan (karena ini rumah kita ya). Tulisan yang biasanyas saya tulis akan saya post melalui akun-akun sosmed yang ada, meski tidak terlalu banyak visitor tidak menjadi masalah harapannya untuk berbagi kepada orang lain.

Waktu yang paling nyaman untuk menulis biasanya mulai pukul 19.00 karena saat itu saya sudah santai di rumah dan bisa menceritakan apapun yang akan dituangkan. Malam hari bagi saya merupakan waktu yang sangat cocok menulis karena suasananya yang sangat hening, bahkan ketika malam saya bisa memiliki banyak ide. Konsentrasi penuh bisa saya tuangkan saat malam hari, ketika siang suasana berisik dan aneka pertanyaan menjadikan konsentrasi saya terpecah.

Kebiasaan selama ini selesai pulang kantor mulai bersih-bersih badan dengan mandi, jika sangat lelah biasanya memilih untuk tidur sebentar untuk memberi kesempatan tubuh ini istirahat. Usai rehat sekitar satu jam mulai dengan makan, kalau gak lapar langsung dech buka laptop untuk melihat sosmed atau membaca berita.

Semua informasi kebanyakan sudah dibaca dan saatnya membuka blog dan aneka kelengkapannya. Paling utama biasa membuka page view atau visitor blog saya, setelah membaca dan menganalisa saatnya menulis. Selama ini selalu nyaman menggunakan laptop bukan PC karena bisa dibawa kemana-mana dan lebih simple. Laptop ini sudah menemani saya mulai saat pembuatan skripsi masa akhir di kampus.

Laptop windows dengan spek I3 cukup untuk tugas selama ini, meski beberapa agak sulit bahkan tidak bisa karena kurang tinggi spek nya. Sering saya pengen membeli laptop dengan aneka spek Laptop terbaru yang ada di pasaran, suka wow sendiri harga sama speknya. Tapi ketika melihat harga langsung sedih karena mahal, selain itu juga berpikiran belum terlalu urgent untuk ganti Laptop. Suka sayang kalau memang masih ada gunakan sampai bener- bener optimal jadi gak buang uang dech.

Eh ya balik lagi urusan tulis menulis ya (lupa daratan hehe). Ngeblog dari 2009 karena awalnya di kampus ada tugas membuat blog, blog standart aja. Berawal dari tugas itu suka iseng-iseng belajar menulis sana sini menceritakan kisah sehari-hari. Kadang menulis mengenai update dunia blogging sampai dunia tehnologi. Jika ada update suatu aplikasi baru misalkan Whatsapp biasanya saya ulas mendalam, apalagi lagi booming pasti asyik banget tuch visitor melonjak drastis

Memulai dari asik melihat visitor dan aneka penilaian baik sebuah blog, jadi ketagihan untuk selalu update tulisan di blog saya. Selain itu semangat yang selalu memicu teman-teman lain bisa mencapai angka blog yang baik, kok saya masih segini. Mencoba ikut supaya minimal ada kenaikan dari sebelumnya, semangat yang simple ingin lebih baik ini selalu tertanam dalam diri saya.

Persaingan positif di dunia blogging menjadikan saya banyak belajar untuk lebih baik, ingin seperti orang lain baik tetapi tetap harus dalam jalur yang baik. Sampai saat ini menulis masih menjadi kebutuhan saya membagikan segala informasi yang saya ketahui. Menulis menulis dan berbagi hanya itu motivasi utama saya.

Yuk selalu berbagi dengan apa yang dimiliki

Semangat menulis dan selalu berbagi hal positif
Semangat menulis dan selalu berbagi hal positif

5 Manfaat Menakjubkan Boneka Barbie untuk Anak Perempuan

boneka-barbieAnak-anak baik itu laki-laki maupun perempuan memang senang menghabiskan waktu mereka untuk bermain, sebagai orangtua tak masalah sebenarnya memberikan waktu bagi mereka untuk melakukan permainan tersebut, dengan catatan aman. Mengingat dengan bermain sendiri ada begitu banyak manfaat yang akan mereka dapatkan, selain sebagai bentuk hiburan ternyata bermain juga memberikan kontribusi terhadap perkembangan kecerdasan buah hati mereka. jenis permainan antara anak laki-laki dan juga perempuan sudah pasti berbeda. Umumnya anak laki-laki menyukai bermain sesuatu yang lebih banyak menggunakan aktifitas fisik, sedangkan perempuan sebaliknya. Mereka lebih senang menghabiskan waktu bermain dengan boneka Barbie kesayangan.

Tentunya banyak diantara Anda yang sudah tak asing lagi dengan boneka yang satu ini bukan. Barbie sendiri merupakan sebuah nama dari boneka yang menyerupai seorang gadis cantik bertubuh ideal. Tak jarang diantaranya anak-anak perempuan mengidamkan tampilan seperti seorang Barbie. Boneka yang satu ini banyak dijual di pasaran dalam beragam jenis koleksi, mulai dari baju-baju hingga aksesoris yang dikenakan. Produknya sendiri ada yang asli dan juga imitasi.

Dengan bermain boneka terkadang anak perempuan tumbuh sifat keibuan di dalamnya, tak hanya itu nyatanya bermain boneka juga memberikan mereka banyak pelajaran yang lainnya, diantara manfaat tersebut adalah:

  1. Meningkatkan kemampuan motorik mereka, banyak perilaku yang nantinya akan dilakukan oleh buah hati ketika memainkan sebuah boneka, diantarnya adalah dengan menyisir, menggantikannya dengan pakaian yang baru dan yang lainnya. semua ini bukan tanpa manfaat melainkan dapat melatih motorik mereka sehingga bisa memberikan respon yang lebih tanggap terhadap segala sesuatunya. Keterampilan motorik umumnya memang didapatkan dengan banyak bergerak, sama seperti saat mereka memainkan boneka tersebut.
  2. Membantu meningkatkan kemampuan dalam berbahasa, tahukah Anda bahwa kepandaian dalam mengucapkan berbagai kata tak hanya dengan mendengarkan, melainkan juga berlatih secara langsung. umumnya buah hati yang senang bermain boneka akan suka bermonolog sendiri. Jangan anggap hal tersebut sebagai sesuatu yang aneh, karena sangat bagus dalam melatih kemampuannya untuk berbahasa.
  3. Belajar bermain warna, anak-anak memang pada dasarnya suka berkreasi, boneka Barbie ini tersedia dalam berbagai pilihan baju yang sangat cantik. Bukan hal yang mengherankan jika seandainya mereka akan begitu senang menggonta-ganti dan juga padukan dengan beragam jenis aksesoris yang ada. biarkan mereka mencoba untuk melatih kemampuannya dalam bermain warna.
  4. Kemampuan dalam beradaptasi juga akan meningkat, tahukah Anda bahwa meskipun buah hati bermain sendiri dan melakukan monolog, namun tentunya barbie ini tak hanya peran tunggal dalam permainan mereka. selalu ada satu atau lebih teman yang akan menyertainya dalam permainan tersebut. Ini sebenarnya sangat bermanfaat didalam melatih mereka untuk hidup bermasyarakat.
  5. Membuat buah hati belajar lebih mandiri, meskipun hanya sebuah permainan namun dengan seringnya mereka merawat bonekanya sendiri. Ini akan menumbuhkan jiwa keibu-ibuan yang sangat besar, juga sebagai pembelajaran bagi buah hati Anda agar lebih mandiri kedepannya nanti.

Bukan sekedar bermain memang, hampir semua jenis permainan yang dilakukan oleh anak-anak sebenarnya memberikan manfaat yang sangat menakjubkan. Dengan catatan Anda harus tetap mengontrol mereka, jangan jadikan permainan sebagai satu hal yang dilakukan secara terus menerus hingga membuatnya lupa waktu. Ketahui juga berbagai jenis permainan yang berbahaya dan juga tidak bagi mereka. agar anak perempuan Anda gemar bermain boneka, maka mulai sekarang berikanlah boneka Barbie tersebut.