Keuntungan Beli Tiket Kereta Api di Traveloka

Kereta Api merupakan mode transportasi jarak dekat maupun jarak jauh yang banyak disukai oleh banyak orang. Naik kereta api kini menjadi tren bagi masyarakat yang ingin bepergian. Kereta api banyak dipilih warga karena harganya terjangkau dibandingkan mode transportasi lain. Selain itu dengan menggunakan kereta api akan lebih tepat waktu dibandingkan dengan menggunakan mode transportasi darat yang lain karena memiliki jalur tersendiri maka tidak ada yang namanya macet di jalan. Risiko kecelakaan juga lebih minimal sehingga dinilai lebih aman. Dengan menggunakan kereta api juga lebih minimal guncangan sehingga bagi kamu yang suka mabuk perjalanan akan lebih aman.

Sebelum kamu memilih menggunakan kereta api tentunya harus membeli tiket terlebih dahulu bukan ? Jika jaman dahulu kita membeli tiket datang terlebih dahulu ke stasiun, kini jika kamu masih menerapkan hal tersebut pasti akan banyak kemungkinan kehabisan tiket. Dengan semakin majunya sistem teknologi dan informasi kini membeli tiket kereta api tidak perlu ke stasiun. Jika kamu menggunakan aplikasi traveloka, kamu bisa memesan tiket dari rumah tanpa perlu ke stasiun. Karena keuntungan membeli tiket di traveloka sangat banyak maka kita bahas di bawah ini :

  • Bisa Beli Tiket Jauh-Jauh Hari

Kamu bisa membeli tiket kereta api pada jauh-jauh hari sebelum kamu berangkat, bahkan bisa pesan tiket kereta api kamu 30 hari sebelum keberangkatan. Jadi, tidak ada lagi rasa khawatir akan kehabisan tiket bukan ? jika kamu sudah menentukan akan ke mana, langsung saja cek tiketnya di traveloka, dan langsung beli. Kapan pun kamu mau membeli langsung saja tidak perlu basa basi.

  • Bisa Beli Tiket Di mana dan Kapan saja

Kamu pasti pernah ingin membeli tiket tetapi masih kerja, masih sekolah, atau masih sedang bermain dengan teman. Saat kamu ingin membeli tiket saat sedang di luar rumah apalagi jauh dari stasiun kamu tetap bisa membeli tiket lewat smartphone kamu. Tidak perlu khawatir lagi kehabisan karena kamu bisa membelinya di mana saja.

Kamu pasti juga pernah kan saat harus beli tiket kereta tetapi cuaca tidak mendukung kadang panas, kadang hujan, badai, bahkan angin puting beliung sekalipun kamu tetap bisa membeli tiket kereta api di traveloka. Tinggal membuka aplikasi, pilih tanggal keberangkatan, berapa banyak penumpang, tentukan tujuan dan stasiun keberangkatan saja kamu bisa memilih berbagai jenis kereta api tanpa harus keluar rumah. Jadi, kamu bisa beli tiket kereta di mana saja dan kapan saja.

  • Rekomendasi Kereta yang Beragam

Jika kamu beli tiket di traveloka, kamu bisa tahu kereta apa saja yang bisa mengantar kamu ke tujuan. Selain jenis kereta, kamu juga bisa mendapatkan harga kereta yang sesuai dengan keuangan kamu. Saat kamu melakukan pencarian, kamu akan diberikan banyak sekali pilihan kereta dengan rute yang sama, ditampilkan juga kelas dari kereta sehingga kamu bisa menimbang dan memilih kereta yang akan kamu tumpangi.

  • Cara Bayar yang Mudah

Pesan kereta api di traveloka selain mudah caranya, bayarnya juga sangat mudah. Kamu bisa membayar tiket yang dipilih dengan berbagai metode pembayaran. Kamu bisa membayar menggunakan kartu kredit, bisa membayar lewat ATM, Mobile banking, internet banking, minimarket, dan juga kartu debit. Kamu bisa membayarnya tanpa harus ke stasiun dengan menggunakan banyak fasilitas pembayaran yang tidak ribet. jika kamu tidak punya kartu debit, kartu kredit, m-banking, dan e-banking bisa langsung cari mini market terdekat untuk membayarnya. Mudah bukan?

Selain mudah cara pembayarannya, kini traveloka juga menyediakan fitur pay later yang bisa kamu gunakan untuk acara yang mendesak tetapi kamu belum punya uang. Dengan menggunakan fitur pay later, kamu bisa tetap bepergian walaupun dalam keuangan yang buruk. Cicilannya juga ringan jadi bisa kamu bayar setelah gajian. Tidak perlu takut membayar online atau menggunakan fitur pay later karena sudah terlindungi dan data-data yang kamu berikan akan dijamin keamanannya oleh pihak traveloka, tenang saja tidak akan ada yang menyalahgunakannya.

Catat! 7 Objek Wisata Semarang yang Wajib Kamu Kunjungi

7 Objek Wisata Semarang yang Wajib Kamu Kunjungi
Tugu Muda SemarangJpeg

Seperti yang kita tahu, Semarang merupakan salah satu kota besar di Jawa Tengah sekaligus juga menjadi ibu kota provinsi Jawa Tengah. Tak hanya itu, kota ini juga menjadi kota tersibuk dengan berbagai aktivitas industri atau kegiatan wisata. Ada banyak objek wisata Semarang yang menarik dan pastinya ciamik.

Apa saja wisata Semarang yang populer dan banyak dikunjungi wisatawan? Berikut adalah beberapa wisata Semarang hits Instagram yang dapat kamu kunjungi saat berlibur di kota ini.

1. Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid Agung Jawa Tengah menjadi salah satu tempat yang harus kamu kunjungi saat berada di Semarang. Masjid ini dikenal memiliki enam buah payung raksasa dengan arsitektur yang megah dan dapat membuat siapa pun terpesona. Payung-payung ini bahkan memiliki desain yang hampir sama dengan payung yang ada di Masjid Nabawi.

Alamat: Jalan Gajah Raya, Gayamsari, Semarang

2. Gunung Ungaran

Siapa di sini yang senang melihat pemandangan dari atas ketinggian? Wah, pas banget. Di Semarang, kamu dapat mengunjungi wisata Gunung Ungaran. Di wisata Semarang Ungaran ini kamu dapat melakukan trekking  sambil menikmati keindahan Kota Semarang. Kamu juga dapat melakukan camping di tengah-tengah alam kota Semarang yang masih asri.

Alamat: Bandungan, Semarang

3. Lereng Kelir

Dalam dunia serba teknologi ini rasa-rasanya kurang afdol saat berwisata tanpa mengupload sebuah foto, ya. Maka dari itu, banyak objek wisata yang berlomba-lomba menghadirkan spot foto yang apik dan instagenic. Salah satunya adalah wisata Lereng Kelir.

Wisata ini menghadirkan spot foto dengan pemandangan cantik Kota Semarang dari atas ketinggian. Perpaduan antara langit biru dan juga hijaunya Kota Ambarawa menjadi background yang apik untuk foto feed Instagrammu.

Alamat: Dusun Gertas, Brongkol, Kec. Jambu, Kab. Semarang

4. Danau Rawa Pening

Buat kamu yang takut ketinggian tak perlu khawatir. Kamu tetap dapat menikmati keindahan alam kota Semarang yang ciamik melalui wisata Ambarawa bernama Danau Rawa Pening. Danau ini menghadirkan pesona rawa dengan background pegunungan yang eksotis. Apalagi saat menjelang matahari terbenam keindahan tempat ini akan terlihat begitu eksotis.

Alamat: Ambarawa, Semarang

5. Pagoda Avalokitesvara

Tak hanya wisata alamnya saja yang menarik untuk dikunjungi. Di semarang, kamu juga dapat berkunjung ke Pagoda Avalokitesvara yang menghadirkan spot foto unik dan juga menarik.

Pagoda yang memiliki tinggi 45 meter ini terdiri atas tujuh tingkat yang dilengkapi dengan empat patung Dewi Kwan Im. Patung-patung ini dapat kamu lihat di berbagai sudut yang berbeda.

Alamat: Jalan Perintis Kemerdekaan, Banyumanik

6. Gereja Blenduk

Gereja Blenduk menjadi salah satu objek wisata Semarang yang menyimpan nilai-nilai sejarah. Bangunan ini menjadi salah satu bangunan peninggalan Belanda yang sudah dibangun sejak tahun 1753.

Bahkan, gereja ini didaulat menjadi gereja tertua yang ada di Indonesia. Detail arsitektur yang unik ala kolonial membuat siapa pun penasaran dan ingin mengunjungi tempat ini.

Alamat: Jalan Letnan Jenderal Suprapto, Semarang Utara

7. Flower Farm Setiya Aji

Eits, siapa yang menyangka jika Semarang juga mempunyai kebun bunga yang cantik? Kebun bunga ini dikelilingi dengan jejeran bunga Krisan dan berbagai jenis bunga lainnya yang begitu memesona. Kamu dapat menikmati keindahan kebun bunga ini hanya dengan membayar tiket sebesar Rp7000.00,00 saja.

Alamat: Dusun Ngasem. Jetis, Bandungan

Semarang memang menjadi salah satu kota tersibuk di Jawa Tengah. Ada berbagai objek wisata Semarang yang dapat kamu kunjungi mulai dari wisata alam hingga wisata sejarah. Selain ketujuh tempat di atas, kamu juga dapat mengunjungi Masjid Kauman, Klenteng Sam Po Kong, Lawang Sewu, dan masih banyak lagi. Bagaimana? Sudah siap berpetualang di kota Lumpia?

Jalan-jalan Seru ke Farm House Bandung dengan Traveloka Xperience

Jalan-jalan Seru ke Farm House Bandung dengan Traveloka Xperience

Jalan-jalan Seru ke Farm House Bandung dengan Traveloka Xperience

Liburan tentu saja menjadi aktivitas favorit bagi sebagian orang. Kita bisa dengan bebas menikmati pemandangan yang sangat eksotis, menjelajahi tempat-tempat tersembunyi yang belum terjamah banyak orang, serta menambah wawasan tentang kebudayaan dan juga sejarah dari beberapa tempat wisata. Dengan begitu, selain mengasyikan, liburan juga bisa menjadi ajang untuk menambah pengetahuan.

Saat liburan bulan kemarin, saya dan suami pergi menghabiskan waktu berdua berlibur ke suatu tempat yang terkenal akan kulinernya yang enak, yaitu Bandung. Karena kami bukanlah orang asli sana, saya merasa sedikit kebingungan mencari referensi liburan yang asyik. Saat itu juga, suami saya langsung menyarankan untuk menggunakan aplikasi Traveloka.com melalui Traveloka Xperience. Katanya, disana ada beberapa referensi liburan yang bisa kami pilih.

Ternyata benar, Traveloka Xperience sangat memudahkan kami untuk mendapatkan berbagai referensi liburan di Bandung. Melalui produk Tur, akhirnya, kami sepakat untuk mengunjungi Farm House. Traveloka memberikan penjelasan mengenai tempat liburannya cukup lengkap, mulai dari alamat, daya tariknya, akses menuju lokasi, serta harga tiketnya. Yang lebih mengejutkan, kami bisa mendapatkan harga tiket yang lebih murah dari harga aslinya.

Harga tiket masuk ke Farm House Lembang yaitu sebesar 25.000 rupiah per orangnya. Karena kami mendapatkan penawaran harga spesial, tiket yang ditawarkan pun hanya 22.500 rupiah, yang mana kami cukup membayar tiket 45.000 rupiah saja untuk 2 orang. Lumayan murah, kan?

Untuk bisa mendapatkan referensi Liburan serta harga tiket spesial di Traveloka Xperience caranya cukup mudah. Caranya bagaimana?

  1. Buka aplikasi Traveloka.com, pilih menu aktivitas dan hiburan, lalu klik Xperience.
  2. Masukan lokasi destinasi wisata yang ingin kamu kunjungi di kolom yang sudah disediakan.
  3. Cari objek wisata yang diinginkan. Informasi yang diberikan bisa dibilang cukup lengkap mengenai objek wisata yang akan dikunjungi, sehingga kamu tidak perlu lagi mencari informasi di website lain.
  4. Pilih opsi cari tiket. Dengan begitu, kamu pun sudah bisa merencanakan liburan tanpa harus ribet dan pusing.

Untuk proses pembayarannya itu sendiri, kami hanya memerlukan waktu sepersekian detik saja. Saya menggunakan moda transaksi m-Banking agar proses transaksi lebih cepat dan mudah. Kamu tentu saja tidak perlu khawatir karena Traveloka menyediakan berbagai jenis pembayaran untuk memudahkan konsumen dalam bertransaksi. Gimana, cukup praktis, kan?

Selain fitur liburan, Traveloka Xperience juga memiliki berbagai produk unggulan yang bisa kamu nikmati, yaitu:

1. Spa dan Kecantikan

Bagi yang gemar mempercantik diri, kamu bisa mencari beberapa referensi tempat perawatan wajah dan tubuh yang ada di sekitar melalui Traveloka.com.

2. Hiburan

Traveloka Xperience juga menyediakan berbagai tempat hiburan kegiatan seru yang bisa digunakan untuk referensi liburan bersama teman maupun keluarga.

3. Event

Kini, kamu tidak perlu takut kehabisan tiket untuk menyaksikan event-event menarik seperti konser musik. Kamu bisa memesan tiketnya hanya dalam waktu singkat.

4. Olahraga

Bagi kamu yang senang berolahraga, Traveloka memiliki beberapa referensi tempat untuk membuat tubuhmu semakin bugar, seperti tempat fitness.

5. Atraksi

Untuk menguji adrenalin, wahana-wahana atraksi bisa menjadi pilihan yang tepat.

6. Tur

Produk unggulan yang satu ini banyak digunakan oleh mereka yang akan berencana untuk pergi liburan. Kamu bisa mendapatkan beberapa referensi tempat yang sangat unik dan juga menarik.

7. Bioskop

Di platform ini, kamu mendapatkan kursi yang diinginkan sekaligus harga tiket yang murah. Asyik, kan?

Itulah pengalaman menarik saat menggunakan Traveloka Xperience. Yuk segera download aplikasinya di Play Store maupun App Store. Traveloka dulu, #XperienceSeru kemudian!

Tebing Breksi, Spot Wisata Paling Instagramable di Jogja yang Tak Boleh Dilewatkan

Tebing Breksi

Malioboro, Candi Borobudur, Candi Prambanan, Pantai Parangtritis, Pantai Jogan, dan beberapa spot yang lain mungkin sudah terlalu sering untuk dibahas. Atau bahkan Kalian sudah seringkali datang berkunjung ke tempat wisata tersebut? Jika iya, kini waktunya Kalian mencari tempat wisata anti mainstream lainnya di Jogja yang akan dapat semakin menambah pengalaman wisata Kalian.

Salah satu tempat wisata yang belum terjamah dan cocok untuk menjadi alternatif wisata Kalian jika datang berkunjung ke bumi Jogja adalah Tebing Breksi. Tebing Breksi ini merupakan sebuah spot wisata paling instagramable yang tentunya tak boleh untuk Kalian lewatkan. Berbagai suasana yang khas juga akan bisa Kalian dapatkan jika datang berkunjung kemari. Jangan lupa gunakan pakaian yang super stylish dan bidik foto hits disini agar dapat dipajang di akun instagram kamu sobat! Kalian yang tertarik berwisata seru di Tebing Breksi, berikut informasi selengkapnya untuk Kalian!

Informasi Wisata Tebing Breksi, Spot Wisata Instagramable di Jogja

Tebing Breksi

Tebing Breksi awalnya bukan merupakan suatu tempat wisata. Jika kita menarik mundur tentang sejarah dari Tebing Breksi, lokasi wisata ini awalnya merupakan bekas lokasi penambangan material bahan bangunan. Aktivitas penambangan tersebut sudah berlangsung lama bahkan sejak tahun 80an silam dan menjadi mata pencaharian utama bagi warga yang berdomisili di sekitar kawasan Tebing Breksi.

Kemudian dalam beberapa waktu lalu dilakukan suatu penelitian yang kemudian ditemukan fakta bahwa bebatuan yang ada di areal penambangan berasal dari endapan abu vulkanik gunung api purba Nglaggeran yang ada di Gunung Kidul. Karena hal tersebut, tempat ini kemudian menjadi suatu kawasan cagar budaya yang benar – benar harus dilestarikan. Pada akhirnya aktivitas tambang masyarakat terpaksa dihentikan dan tempat bekas penambangan tersebut kemudian diubah oleh masyarakat dengan campur tangan pemerintah menjadi kawasan wisata yang sampai saat ini terkenal dengan nama Tebing Breksi.

Tentunya suasana keindahan masih bisa dirasakan di kawasan Tebing Breksi. Keindahan Tebing Breksi terpancar dari banyaknya pahatan dengan berbagai bentuk menarik yang ada. Terdapat yang berupa naga dan tokoh pewayangan. Banyak juga para wisatawan yang kemudian berkunjung mengabadikan moment di depan pahatan dimana pahatan di tebing batu dibuat sendiri oleh warga sekitarnya sebelum dibuka menjadi tempat wisata. Jika Kalian datang ke Tebing Breksi, Kalian juga bisa menyaksikan keindahan panorama Yogyakarta dengan pesona bangunan megah dan berciri khas. Tersedia juga jalur tangga yang dapat mengantarkan wisatawan ke bagian atas tebing untuk menikmati eksotisme Jogja dari atas ketinggian. Landscape pemkalianngan luar biasa dengan latar belakang candi seperti Prambanan, Sojiwan dan Barong juga bisa Kalian temukan dengan berkunjung di Tebing Breksi ini.

Keindahan Tebing Breksi belum cukup sampai disitu saja. Di Tebing Breksi, Kalian juga akan menemukan sebuah area yang disebut Tlatar Seneng. Tlatar Seneng ini merupakan sebuah area yang sangat luas dilengkapi bersama tempat duduk melingkar dengan panggung berbentuk lingkaran. Area ini sendiri biasanya sering difungsikan juga dalam menggelar pertunjukan seni dimana sekilas akan mengingatkan Kalian pada bangunan Colosseum yang ada di Roma, Italia. Hal ini juga yang turut serta menjadi salah satu keindahan dan daya tarik tersendiri bagi Tebing Breksi.

Di Tebing Breksi berbagai fasilitas penunjang juga tersedia diantaranya seperti toilet umum, mushola dan kantin yang dapat menjadi area penunjang kegiatan wisatawan. Jangan lupa Kalian yang akan berwisata di Tebing Breksi, siapkan budget untuk tiket masuk sekitar 5 ribu rupiah dan biaya parkir sebesar 2 ribu rupiah untuk motor dan 5 ribu rupiah untuk mobil. Selamat menikmati liburan seru dengan berkunjung menuju Tebing Breksi.

Tempat Wisata Murah Di Indonesia Yang Harus Kalian Kunjungi

Puncak B29

Indonesia adalah Negara yang memiliki pesona keindahan alam sangat melimpah. Selain terkenal akan panorama alam bawah lautnya yang memukau, Indonesia juga dikenal sebagai destinasi wisata dunia yang murah. Maka tak heran jika banyak kalangan wisatawan mancanegara yang justru memilih Indonesia untuk tujuan tempat berlibur.

Ada banyak tempat wisata yang harus kalian jelajah di wilayah Indonesia. Dari mulai Sabang sampai Merauke kalian akan bisa menjumpai tempat-tempat wisata, seperti pegunungan, perbukitan, area pantai, wisata kuliner dan tempat rekreasi. Nah, ini dia beberapa tempat wisata murah di Indonesia yang harus kalian kunjungi.

Destinasi Wisata Murah Di Indonesia Yang Wajib Kalian Kunjungi

  1. Puncak B29, Jawa Timur

Puncak B29

Puncak B29 yang merupakan kawasan tempat wisata paling fenomenal di Jawa Timur. Pasalnya di daerah ini kalian bisa menyaksikan pemkalianngan yang sangat indah  dari puncak B29. Kalian pun bisa melihat panorama alam Gunung Bromo yang menjulang tinggi ke langit, seakan-akan menopang langit agar tidak jatuh.  Bukan hanya itu, terdapat pula hamparan perkebunan teh yang sangat hijau dan memberikan suasana alami sehingga tampak memukau.

  1. Taman Nasional Way Kambas, Lampung Timur

Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas yang terletak di  Provinsi Lampung, Kabupaten Lampung Timur. Dari sinilah kalian dapat menikmati satwa liar yang menjadi iokon Lampung, yakni Gajah Sumatera. Konon di taman nasional ini yang memiliki populasi gajah terbanyak di Indonesia. Pasalnya taman nasional way kambas merupakan tempat penakaran gajah, sehingga tidak heran jika kalian menemukan banyak gajah liar yang berada disini.

  1. Danau Toba, Sumatera Utara

Danau Toba

Danau Toba yang berada Sumatera Utara memang sangat terkenal di mata kalangan wisatawan dunia. Danau Toba dengan Pulau Samosir di tengahnya rupanya telah berhasil menarik perhatian wisatawan. Pasalnya Danau Toba termasuk danau raksasa yang terbentuk akibat dari aktivitas gunung berapi. Danau ini mempunyai panjang 100 km dan lebar 30 km, bahkan disebut sebagai danau vulkanik terindah di Indonesia.

  1. Pulau Peucang, Banten

Pulau Peucang

Pulau Peucang Banten yang letaknya di ujung paling barat Pulau Jawa. Rupanya pulau ini persis berada di sebelah timur Taman Nasional Ujun Kulon dan memiliki pemkalianngan yang begitu memukau. Berkat keindahan pulau ini maka telah menjadi situs warisan budaya UNESCO. Kalian bisa dengan mudah menjumpai aneka flora dan fauna khas Banten, seperti rusa, banteng Jawa, merak hijau, lutung, dan sebagainya.

  1. Kepulauan Seribu, DKI Jakarta

Kepulauan Seribu

Siapa sangka Kota Jakarta ternyata memilii tempat wisata alam yang indah. Namun di Taman Nasional Kepulauan Seribu yang tidak hanya menjadikan sebagai zona konservasi, akan tetapi juga tempat wisata menarik. Selain itu, Kepulauan Seribu juga memiliki banyak pulau cantik yang sangat cocok dijadikan destinasi liburan akhir pekan. Beberapa di antaranya adalah Pulau Kahyangan, Pulau Pabelokan, Pulau Bidadari, Pulau Onrust.

Itulah tempat wisata murah di Indonesia yang harus kalian lakukan. Semoga bisa menjadi referensi terbaik bagi kalian saat liburan nanti.