SPOTS Perangkat Kasir untuk Kelola Usaha dalam Satu Genggaman

Perkembangan jaman semakin maju, kemudahan demi kemudahan dalam segala lini kian banyak dinikmati oleh masyarakt luas. Seperti pada dunia transaksi jual-beli, banyak sudah kemudahan yang secara nyata dinikmati oleh masyarakat dunia khususnya Indonesia. Kecanggihan pada mesin EDC misalnya, memudahkan pelaku usaha baik itu penjual maupun pembeli yang menjadikan transaksi pembayaran yang simple dan ada di berbagai tempat.

Pada awalnya dahulu, mesin EDC hanya sebagai mesin gesek tunai saja. Lalu berkembang semakin kompleks hingga pembayarannya bisa menggunakan QR Code seperti yang saat ini semakin trend di jajaran aplikasi-aplikasi yang mendukung gaya hidup cashless. Sebut saja seperti mesin EDC SPOTS misalnya.

Transaksi SPOTS self Experience - Imperial Dimsum

Apa itu SPOTS?

  1. Dalam permisalan diatas, saya menyinggung mesin EDC SPOTS. Lalu apa itu SPOTS? Jadi gini, SPOTS adalah perangkat kasir dengan sistem point of sale (POS) yang menerima pembayaran secara non-tunai. Harga mesin EDC SPOTS ini juga relatif murah dan tersedia beragam fitur di dalamnya untuk membantu operasional berbagai jenis usaha.

Dalam mendukung gaya hidup cashless, Pemerintah pun mendukung loh. Bank Indonesia sempat mengumumkan sebuah gerakan yang diberi nama Gerakan Nasional Non Tunai atau disingkat GNNT. itu sebabnya beragam aplikasi cashless bermunculan dan yang fenomenal adalah mesin EDC SPOTS yang dikeluarkan oleh salah satu perusahaan unicorn besar, Gojek.

Mesin Kasir Spots

Alasan memilih SPOTS

Pengusaha yang cerdas tentunya akan memaksimalkan pelayanan kepada para pelanggannya, selain waktu yang efisien juga ketika melakukan transaksi yang cepat dan aman. Pelaporan keuangan pun menjadi pilihan dasar kenapa pengusaha harus memakainya sebagai alat yang harus dimilikinya.

Ada beberapa faktor yang harus diindahkan mengapa harus memilih perangkat kasir mesin EDC SPOTS ini, antara lain:

  • Kemudahan dalam Transaksi

Kosumen jaman now itu lebih memilih keringkasan karena lebih cepat, mudah, aman, dan jelas. Dengan menggunakan mesin EDC SPOTS, konsumen dapat bertransaksi dengan cepat, coba saja ketika harus membayar cash, dan harus lagi menunggu uang kembalian, tentunya hal ini akan menjadi tidak efisien bukan?

Dengan perangkat kasir mesin EDC SPOTS, konsumen dimanjakan. Transaksi yang dilakukan bisa menggunakan kartu debit dari berbagai BANK dan kedepannya pun akan bisa menggunakan kartu kredit.

  • Meningkatkan Penjualan

Siapa yang tidak sepakat dengan keefisienan waktu dapat meningkatkan efektivitas kerja. Semua tentu paham akan hal ini, mesin EDC SPOTS membantu pelaku usaha dan konsumennya dalam bertransaksi menjadi sangat efisien. Kepuasan pelanggan akan ringkasnya waktu dalam bertransaksi tentu juga meminimalkan antrian pelanggan ketika pelaku usaha sedang menjalankan bisnisnya.

Harga mesin EDC SPOTS yang relatif murah juga memungkinkan pelaku usaha dapat mengembangkan bisnisnya dengan cepat, karena semua pelaku usaha pastinya menginginkan proses BEP-nya berjalan sesuai rencana sehingga bisa mengembangkan sayapnya secepat mungkin.

Kasir Spots Kelola usaha dalam genggaman

  • Mendukung Pelaku Usaha Kecil hingga Menengah

Jangan salah tangkap bahwasanya menggunakan mesin EDC SPOTS haruslah pelaku usaha menengah keatas. Hebatnya dari mesin EDC SPOTS ini malah mendukung pelaku usaha kecil dan menengah. Peruntukan mesin EDC SPOTS ini memang ditujukan ke pelaku UMKM, jadi janganlah heran bila Anda suatu saat menemukan adanya mesin EDC SPOTS ini di pedagang-pedagang kecil seperti tukang sate, nasi goreng, martabak pinggir jalan.

  • Terhindar dari Peredaran Uang Palsu

Memiliki mesin EDC SPOTS juga dapat meminimalkan dampak dari kita sebagai pelaku usaha menjadi korban peredaran uang palsu. Sifat dari mesin EDC SPOTS adalah cashless sehingga transaksinya tentu tidak banyak melibatkan cash keras.

Berapa Harga Mesin EDC SPOTS?

Harga mesin EDC SPOTS atau perangkat kasir online ini sangatlah terjangkau dengan banyaknya fitur yang berkualitas dan integratif yang bisa para pelaku usaha dapatkan. Pada pertama kalinya, harga mesin EDC SPOTS ini akan dikenakan biaya sebesar Rp. 490.000 dan sudah termasuk biaya pendaftaran. Selain itu harga tersebut juga sebagai biaya peminjaman perangkat kasir online mesin EDC SPOTS.

Perlu juga diketahui bahwasanya perangkat kasir online mesin EDC SPOTS ini sudah tersebar hingga 50.000 outlet diseluruh Indonesia. Oh ya, untuk biaya tambahan penggunaan perangkat kasir online mesin EDC SPOTS sebesar Rp. 4.900 setiap harinya untuk menunjang aktivitas agar tetap bisa online dan melakukan laporan keuangan secara baik dan terencana.

Karena banyaknya sudah para pelaku bisnis menggunakan mesin EDC SPOTS ini, saya sendiri sering menemukannya di beberapa gerai makanan di pinggir jalan, seperti pedagang nasi goreng, pedagang sate ayam, pedagang martabak manis, dan lain-lain. Tidak hanya itu saja, saya juga menemukan mesin EDC SPOTS ini pada gerai-gerai pengusaha menengah seperti Cha Time, Imperial Dimsum, Hoka-hoka Bento, dan lain-lain.

Terjangkaunya harga mesin EDC SPOTS membuat para pelaku usaha kecil menengah hijrah dari metode pembayaran klasik ke pembayaran cashless yang memang sedang trend saat ini. Kecanggihan teknologi menyebabkan pelaku usaha kecil menengah memutar otak dan mendapatkan pencerahan melalui mesin EDC SPOTS.

Selain konsumen langsung sebagai sumber pemasukan mereka, para pelaku lain seperti babang gojek juga dimudahkan melalui layanan gopay yang sudah pasti akan langsung terintegrasi pada layanannya, karena perangkat kasir online mesin EDC SPOTS ini merupakan keluaran dari perusahaan Gojek.

Harga Spots

10 Merk Oli Mobil Terbaik untuk Mesin Lebih Awet

10 Merk Oli Mobil Terbaik untuk Mesin Lebih Awet

Oli memiliki fungsi sebagai pelumas mesin agar tidak saling bergesekkan satu sama lain. Bagi Anda yang memiliki kendaraan baik motor maupun mobil jangan lupa untuk mengganti oli secara rutin agar mesin bisa lebih awet dan tahan lama.

10 Merk Oli Mobil Terbaik untuk Mesin Lebih Awet

Selain rutin mengganti oli, hal lain yang berpengaruh adalah memperhatikan kualitas oli yang Anda gunakan. Pilihlah oli mobil terbaik agar tidak salah dan malah berakibat fatal untuk kualitas mesin kendaraan Anda.

Cara memilih oli terbaik bisa Anda lihat dari kekentalan oli tersebut. Untuk oli yang memiliki tingkat kekentalan tinggi maka ia mampu melumasi secara lebih optimal dan efisien. Hal ini pula akan berpengaruh untuk umur mesin mobil yang Anda miliki. Lantas merk oli mobil apa saja yang terbaik dan layak untuk digunakan? Berikut penjelasan lebih lengkapnya!

1.  TOP 1 HP Sport

Memang pilihan oli yang ada di pasaran semakin hari memang semakin beragam dan menyulitkan. Ada oli yang memiliki kualitas standar namun tak jarang juga oli dengan kualitas yang lebih baik.

Akan tetapi, apabila Anda mempertimbangkan dari dua sisi yakni sisi kualitas dan sisi harga, maka pilihan untuk memilih oli TOP 1 HP Sport Series tampaknya menjadi keputusan tepat untuk dijadikan sebagai oli mobil terbaik Anda.

Jika dilihat dari kualitas, oli ini menggunakan bahan dasar (base-oil) 100% sintetik sebagai bahan dasarnya. Sehingga akan menjadikan mesin mobil Anda lebih stabil dan lebih tahan meskipun berada pada temperatur yang tinggi. Hal ini jugalah yang menyebabkan masa pakai oli tersebut lebih lama.

Bukan hanya itu saja, oli TOP 1 HP ini juga menunjang spesifikasi mobil dengan keluaran terbaru serta mobil LCGC. Bahkan oli ini sudah melampaui standar pabrikan serta memenuhi standar tertinggi dari International Lubricant Standardization and Approval Commite (ILSAC). Untuk harganya sendiri dibanderol dengan kisaran 95 ribu-99 ribu per liternya.

2. Castrol Magnete

Castrol merupakan salah satu dari sekian banyak merk oli mobil terbaik serta terlaris di area pasar otomotif terutama di Indonesia. Dalam jangka waktu beberapa tahun terakhir, Castrol menjelma sebagai oli paling laris serta paling populer.

Keunggulan yang dimiliki oleh Castrol diantaranya adalah memiliki molekul pintar yang mampu membersihkan mesin serta telah dilengkapi juga dengan teknologi syntetic. Teknologi tersebutlah yang mampu melekat dengan kuat di permukaan mesin, sehingga membentuk lapisan ekstra yang melindungi mesin selama mesin melakukan perjalanan.

Harga yang dibanderol untuk oli Castrol dengan kemasan 4 liter ini seharga Rp. 360.000

3. Eneos CVT Fluid Asia

Mungkin nama oli ini cukup terasa asing di telinga Anda. namun siapa sangka jika oli dengan merk Eneos ini merupakan salah satu produsen oli mobil terbaik bahkan sangat mencuri perhatian di lingkup pasar otomotif Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Untuk harga di negara Indonesia, oli Eneos ini mematok harga Rp. 150.000 per liter. Tentunya harga yang cukup masuk akal jika dibarengi dengan kualitas yang baik pula. Sebaiknya gunakan pelumas Eneos ini jika Anda menginginkan kendaraan Anda memiliki performa yang maksimal serta mesin Anda mampu bertahan lebih lama.

4. Lucas Semi Synthetic

Satu lagi oli yang merupakan hasil dari pabrikan internasional namun menjadi salah satu oli mobil terbaik di kelasnya yaitu merk Lucas. Oli mobil yang dikemas dalam volume 5 liter ini bukan hanya akan membuat laju mobil Anda semakin kencang saja, namun juga terdapat kelebihan yang lainnya.

Antara lain mampu memberikan perlindungan ekstra untuk mesin yang mengalami kehausan setelah kendaraan berjalan cukup jauh dan lama. Belum lagi mampu meningkatkan performa mesin mobil Anda agar bisa melaju lebih cepat dan mulus serta meminimalisir suara bising dari mesin. Harga yang ditawarkan adalah Rp. 710.000 saja.

5. ELF

Hanya dengan melihat namanya saja, pasti Anda sudah bisa menebak jika oli ini merupakan oli buatan dari pabrik ELF. Oli jenis ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki mobil dengan transmisi manual.

Karena oli ini akan membuat tarikan pada mobil Anda terasa jauh lebih ringan. Hal ini dikarenakan oli ELF mengusung teknologi liquid yang memiliki kemampuan membersihkan mesin mobil secara keseluruhan. Terlebih harga yang dipatok juga sangat terjangkau yakni hanya sebesar Rp. 95.000 saja perliternya. Jadi tak heran jika ELF menjadi oli mobil terbaik di kelasnya untuk tipe mobil manual.

6. Liqui Moly TOP TECH

Bagi Anda yang belum mengetahui, apabila menemukan oli dengan merk Liqui berarti oli tersebut merupakan jenis pelumas yang dibuat oleh perusahaan asal Eropa. Oli ini bahkan mampu menyita perhatian pasar otomotif dunia termasuk Indonesia.

Oli yang bisa digunakan untuk mobil bermesin diesel dan juga bensin ini dikemas dalam volume 4 liter dan dihargai sekitar Rp. 810.000. kelebihan yang dimiliki oleh oli ini adalah mampu memberikan perlindungan lebih untuk mesin mobil Anda akibat dari kinerja mesin yang begitu berat. Oli mobil ini juga handal meskipun sedang berada pada suhu tinggi ataupun rendah.

7. Chevron

Merk selanjutnya adalah oli pelumas besutan pabrik amerika yang diberi nama Chevron. Sebagai pionir daripada oli kelas dunia, Anda sudah tidak perlu lagi meragukan kualitas yang dimiliki oleh pelumas ini.

Oli ini mampu memberikan perlindungan untuk mobil Anda secara menyeluruh karena ketangguhan nya yang begitu baik. Oli ini juga bisa membersihkan mesin mobil Anda hingga ke celah-celah tersulit, sehingga menjadikan mesin Anda tetap bersih dan tarikannya enteng.

Untuk harga oli mobil yang satu ini dinilai cukup terjangkau karena dibanderol dengan harga Rp. 660.000 saja untuk kualitas yang begitu mumpuni.

8. Total Rubia

Tipe oli selanjutnya adalah total Rubia TIR 6400 Diesel 15W-40 CH-4. Tipe oli ini memang sengaja dibuat khusus untuk mobil dengan mesin diesel dan bahan bakar solar. Untuk Anda yang memiliki kendaraan dengan mesin tersebut pastilah akan menjadikan oli total Rubia ini sebagai oli mobil terbaik pilihan Anda.

Oli ini memiliki kemampuan untuk menjaga kestabilan mesin serta bisa meminimalisir kebisingan yang ditimbulkan oleh pergesekan mesin. Untuk harganya sendiri oli ini memiliki patokan yakni Rp. 243.000 saja. cukup terjangkau bukan?

9. Shell Helix

Merk oli mobil yang terakhir yang bisa menjadi pilihan terbaik Anda adalah merk Shell Helix. Produk pelumas mobil ini nampaknya memang sudah tidak asing lagi untuk dunia otomotif terlebih di Indonesia.

Bukan hanya sebagai pelumas mesin mobil Anda saja, namun oli ini ternyata juga bisa digunakan untuk oli motor. Untuk jenisnya, shell helix terdiri dari dua varian yakni shell helix hx7 untuk jenis mobil semi sintetik dan shell helix hx8 untuk jenis mobil full sintetik. Sedangkan untuk harganya sendiri hanya berkisar di angka Rp. 200.000 hingga Rp. 300.000 saja.

10. STP Synthetic Oil productnation

Produk STP ini sangat tepat bagi kamu yang tinggal di daerah beriklim tropis, seperti di Indonesia. Karena pada kandungan oli ini terdapat tropical formula yang dirancang khusus untuk perlindungan mesin.

Pemakaian secara berkala dapat melindungi mesin serta memperpanjang masa hidup mesin. Terlebih lagi mesin menjadi lebih mudah dinyalakan meskipun pada suhu dingin, serta tarikan gas menjadi lebih ringan dan mulus. productnation

Demikian tadi beberapa jenis serta tipe oli mobil terbaik yang memiliki harga terjangkau dan patut untuk Anda coba. Bukan hanya memiliki tingkat kekentalan yang baik saja, namun oli-oli di atas memiliki spesifikasi yang pas untuk bisa meningkatkan performa kendaraan Anda. sehingga mobil Anda bisa lebih awet, bersih dan tahan lama. Semoga bermanfaat.

Pengalaman Menjadi Pejuang PJKA (Pulang Jumat Kembali Ahad)

PENGALAMAN MENJADI PEJUANG PJKA

PENGALAMAN MENJADI PEJUANG PJKA

Tidak terasa, hampir 4,5 tahun aku bekerja dan merantau di ibukota Indonesia yang dikenal lebih kejam daripada ibu tiri yaitu Jakarta. Dulu saat masih berstatus lajang, aku jarang sekali pulang ke kota kelahiranku di Yogyakarta dan lebih memilih untuk menghabiskan waktu di akhir pekan untuk istirahat dan nonton film di kost. Namun sejak berubah status menjadi seorang suami dan bapak satu anak, rasanya kalau akhir pekan tidak pulang ke Jogja perasaanya jadi kacau, galau dan kurang bergairah.

Karena keterbatasan dana dan waktu, maka salah satu pilihan transportasi yang sering aku gunakan untuk pulang ke Jogja adalah menggunakan Kereta Api Gajah Wong. Ini adalah transportasi yang paling cepat, nyaman di fisik dan nyaman di kantor kuli berkantong pas-pas an karena aku bisa berangkat dari Jakarta pada hari Jumat sepulang kantor dan tiba di Yogyakarta di hari Sabtu dini hari. Di hari Sabtu dan Minggu aku bisa gunakan waktu sepuasnya bersama keluarga dan pada hari Minggu malam aku berangkat kembali ke Jakarta dan senin pagi bisa langsung bekerja kembali.

Kebiasaan pulang ke Jogja hari Jumat dan kembali berangkat ke Jakarta pada hari Ahad alias Minggu ternyata tidak hanya aku aja yang melakukannya. Ternyata ada ratusan orang lainnya juga terutama Bapak-Bapak yang bernasib sama denganku. Bahkan jika diamati, orang yang naik kereta biasanya hanya itu-itu saja sehingga kami pun memiliki sebuah istilah yaitu Pejuang PJKA. Kata PJKA sendiri merupakan kependekan dari Pulang Jumat Kembali Ahad, sebuah nama yang cocok bagi kami yang rela capek demi melepas rindu dengan keluarga.

Perjuangan para pejuang PJKA bagi aku sendiri itu sebuah perjuangan yang sungguh besar bagi keluarga dan dirinya sendiri. Disaat orang lain dapat memeluk anak-anak dan pasangan setiap harinya, aku harus puas dengan video call dan melihat serunya anak-anak bermain. Ketika lezatnya makan malam dan hangatnya kebersamaan keluarga dinikmati orang lain setiap hari, aku hanya bisa bersyukur dapat menikmati masakan warteg langganan bersama teman-teman atau pelanggan lain. Pokoknya sedih banget deh jadi pejuang PJKA.

Belum lagi kalau paling nyesek itu ketika udah beli tiket kereta api Gajah Wong jauh-jauh hari, eh tiba-tiba dapat surat perintah untuk tugas ke luar pulau. Wahh rasanya sedih dan emosi campur aduk. Sedih karena keinginan untuk berkumpul bersama keluarga harus ditunda serta emosi dan kecewa karena aku harus membatalkan tiket dan otomatis harus merelakan 25% harga tiket melayang. Loh kok melayang?? Ya ialah, soalnya kalau kita cancel tiket maka kita dapat uang refund hanya 75% dari harga tiket yang dibeli. Ikutan nyeesekk gak? Hehehehe…

Tapi dibalik duka selalu ada suka dan hal-hal positif serta hikmah yang dapat diambil. Dengan menjadi pejuang PJKA, kadang aku mendapatkan teman dan relasi baru. Kadang kita bisa ngobrol dan bertukar informasi dan wawasan sesama pejuang PJKA. Hal ini mungkin tidak akan didapatkan oleh orang-orang yang bukan Pejuang PJKA.

Hidup adalah pilihan, seringkali kita dihadapkan pada pilihan yang sangat tidak menguntungkan. Ketika hal tersebut yang ada dihadapan kita, maka keikhlasan, kekuatan hati dan kepasrahan kepada Tuhan untuk menjalaninya dapat menjadi pendorong semangat yang mumpuni. Semoga di tahun depan, aku sudah tidak berstatus Pejuang PJKA lagi dan harapan untuk pindah ke Jogja bisa terwujud sehingga bisa berkumpul dengan sanak saudara disana. Yang mengamini, aku doakan selalu sehat yaa… Aamiin.

Dapatkan Untung Besar Hanya dengan Kredit Motor Online di Moladin

Dapatkan Untung Besar Hanya dengan Kredit Motor Online di Moladin

Bagi para bikers pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Moladin, sebagai platform otomotif pertama dan terbesar Moladin dapat menjadi payung bagi semua bikers. Tetapi sekarang ini fitur menu yang ditawarkan oleh aplikasi tersebut tidak hanya bagi para bikers, lebih menyeluruh lagi bagi semua pihak yang berniatan membeli motor online di Moladin dengan mudah. Ya, proses beli motor online yang aman dan terpercaya bisa Anda rasakan saat ini. Jadi tidak perlu lagi kerepotan pergi ke dealer yang butuh waktu serta tenaga.

Ditengah semakin banyaknya orang memanfaatkan fitur yang ditawarkan oleh Moladin, ternyata masih ada banyak pula yang belum mengetahui seperti apa proses membeli motor mudah tersebut. Bagi Anda yang berniatan membeli motor di Moladin, bisa lakukan dengan beberapa cara mudah berikut ini:

  1. Pertama masuk pada aplikasi, setelah itu pilih motor yang Anda inginkan.
  2. Jika sudah menemukan dan merasa cocok, langsung saja klik pada tombol ajukan.
  3. Setelah itu isi data secara lengkap, apa saja yang diperlukan untuk pengajuan.
  4. Pihak Moladin menerima permintaan lalu melakukan konfirmasi, setelah itu atur jadwal kunjungan.
  5. Tahap selanjutnya yaitu survey pada tempat atau rumah Anda, banyak hal yang di cek mulai dari tempat tinggal, penghasilan dan beberapa yang dibutuhkan lainnya.
  6. Jika sudah disetujui tidak butuh waktu lama, motor dan juga perlengkapan lainnya akan dikirim kerumah Anda.

Setelah melihat beberapa langkah diatas, masih bisa berkata jika beli motor online di Moladin itu susah? Tetapi semudah-mudahnya proses pembelian motor melalui online tersebut tetap saja ada beberapa hal yang membuat Anda mengalami penolakan. Ya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu sebelum akhirnya Anda mengajukan. Hal tersebut untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya penolakan. Seperti misalnya dari identitas diri, kartu keluarga, bukti penghasilan sampai dengan kepemilikan rumah.

Bagaimana, berniat untuk mengajukan kredit di Moladin? Jika Anda berniat bisa langsung saja kunjungi aplikasi atau website resmi dari Moladin. Siapkan segala kebutuhan yang akan digunakan, salah satunya uang muka. Tetapi yang menarik dari Moladin Anda tidak dibebankan dengan DP yang tinggi, jadi dengan uang muka ringan sudah bisa bawa pulang motor impian. Jika masih ada pertanyaan atau hal yang kurang jelas bisa langsung hubungi saja customer service, mereka selalu memberikan pelayanan cepat dan terbaik.

Sampai dengan saat ini memang Moladin masih terbatas dalam beberapa kota besar di Indonesia saja. Tetapi hal itu tidak menutup kemungkinan jika bisa dimanfaatkan oleh semua masyarakat luas yang ingin beli motor online di Moladin. Pelayanan terbaik, produk terbaik sampai dengan harga terendah menjadi salah hal-hal yang ditawarkan oleh Moladin. Tidak heran jika sampai dengan saat ini masih menjadi kepercayaan banyak masyarakat dan pilihan tempat tepat bagi para bikers.

3 Fakta Seru tentang Whopper Burger King

3 Fakta Seru tentang Whopper Burger King

3 Fakta Seru tentang Whopper Burger King

Siapa sih yang enggak kenal dengan Whopper Burger King? Burger dengan ukuran besar dan punya kualitas serta rasa yang ga usah diragukan lagi. Karena rasa dan kualitas terbaiknya, Whopper Burger King jadi salah satu varian burger andalan Burger King, lho.

Gimana enggak? Dengan paduan roti ukuran besar serta daging sapi yang dimasak ala flame grilled, serta dipadu dengan irisan acar, bawang, selada, saus tomat, dan mayones creamy, burger satu ini bukan cuma bikin kenyang, tapi puas!

Kalo untuk urusan kualitas dan rasa, Whopper Burger King enggak usah kamu raguin lagi. Tapi, tahu enggak sih kamu, di balik burger andalannya Burger King ini ada beberapa fakta menarik?

Nah, daripada cuman bikin kamu penasaran, mending langsung aja nih simak 3 fakta yang unik dibalik Whopper Burger King!

1. Udah ada semenjak tahun 1950-an

 

 

Whooper Burger King

Whopper punya umur yang cukup tua lho, guys. Bisa kita bilang tua karena Whopper pertama kali rilis tahun 1957. Berarti sekarang si Whopper ini udah berumur sekitar 61 tahun! Wah, lumayan tua, ya.

Bisa-bisa umur Whopper dibandingkan umur orang tuamu, masih lebih tua si Whopper ini, ya?

2. Pertama kali dibuat untuk menyaingi kompetitor Burger King

 

 

Restoran Burger King

Sekitar tahun 1950-an di Amerika, banyak restoran-restoran cepat saji yang menjadikan varian burger dengan ukuran besar sebagai menu andalan mereka. Hal ini dikarenakan penjualan burger dengan ukuran besar pada saat itu lagi ngetren di Amerika Serikat. Hal ini terbukti dari angka penjualan yang tinggi.

Burger King yang melihat ‘fenomena’ ini pun gak mau kalah. Mereka akhirnya memutuskan untuk merilis varian burger Whopper yang punya ukuran besar.

Nah, yang membedakan Whopper dengan burger-burger besar lainnya terletak pada kualitas dan rasa yang lebih baik dibandingkan kompetitornya. Terbukti, Whopper masih eksis hingga sekarang dan jadi salah satu Burger paling terkenal di dunia hingga saat ini.

3. Punya varian dengan ukuran lebih kecil

 

 

Varian Burger King

Kalau kamu beranggapan bahwa Whopper Burger King cuma terdiri dari satu varian, maka kamu salah besar, guys! Karena Whopper Burger King punya beberapa varian yang bakal bikin pengalaman makan Whopper-mu lebih berwarna dan juga gak kalah seru!

Kamu pasti bertanya-tanya varian apa lagi yang ada dari Whopper?  Jawabannya adalah… Whopper® Jr, Double Whopper®, dan Quattro Cheese Whopper®.

Yang pertama ada Whopper Jr.Burger yang satu ini dari namanya aja kalau punya ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan Whopper versi original-nya.

Tapi jangan salah guys, walaupun ukurannya lebih kecil, Whopper® Jr. punya kualitas dan rasa yang sama kayak yang original. Punya rasa yang enak dan cocok banget buat kamu yang lagi pengen makan Whopper tapi nggak mau porsi yang terlalu banyak.

Yang kedua ada Double Whopper®. Kalau varian yang sebelumnya punya ukuran lebih kecil, yang satu ini lebih gede dari Whopper versi originalnya, guys!

Bayangin aja, di Double Whopper ini kamu bisa dapetin sensasi makan Whopper dua kali lipat dalam waktu sekali makan. Dijamin bakal puas banget.

Nah, varian satu lagi adalah Quattro Cheese Whopper®. Kalo yang satu ini juga gak kalah enaknya dari varian-varian lain. Karena cuman di burger yang satu ini kamu bisa rasain paduan Whopper dengan empat kombinasi keju sekaligus. Yaitu Mozzarella cheese, American Cheese, Cheese Sauce, dan Swiss Cheese.

Itu dia, guys, fakta-fakta tentang Whopper Burger King. Pastinya membuka lebih banyak pengetahuan tentang Whopper buat kamu para pecinta varian burger yang satu ini, kan?

Kalau bahas Whopper udah, rasanya ga bakal komplit kalau ga langsung santap burger andalannya Burger King. Nah, mending kamu langsung  pesen Whopper atau varian-varian lainnya lewat delivery online biar ga cuman kebayang-bayang doang. Gimana?