SPOTS Perangkat Kasir untuk Kelola Usaha dalam Satu Genggaman

Perkembangan jaman semakin maju, kemudahan demi kemudahan dalam segala lini kian banyak dinikmati oleh masyarakt luas. Seperti pada dunia transaksi jual-beli, banyak sudah kemudahan yang secara nyata dinikmati oleh masyarakat dunia khususnya Indonesia. Kecanggihan pada mesin EDC misalnya, memudahkan pelaku usaha baik itu penjual maupun pembeli yang menjadikan transaksi pembayaran yang simple dan ada di berbagai tempat.

Pada awalnya dahulu, mesin EDC hanya sebagai mesin gesek tunai saja. Lalu berkembang semakin kompleks hingga pembayarannya bisa menggunakan QR Code seperti yang saat ini semakin trend di jajaran aplikasi-aplikasi yang mendukung gaya hidup cashless. Sebut saja seperti mesin EDC SPOTS misalnya.

Transaksi SPOTS self Experience - Imperial Dimsum

Apa itu SPOTS?

  1. Dalam permisalan diatas, saya menyinggung mesin EDC SPOTS. Lalu apa itu SPOTS? Jadi gini, SPOTS adalah perangkat kasir dengan sistem point of sale (POS) yang menerima pembayaran secara non-tunai. Harga mesin EDC SPOTS ini juga relatif murah dan tersedia beragam fitur di dalamnya untuk membantu operasional berbagai jenis usaha.

Dalam mendukung gaya hidup cashless, Pemerintah pun mendukung loh. Bank Indonesia sempat mengumumkan sebuah gerakan yang diberi nama Gerakan Nasional Non Tunai atau disingkat GNNT. itu sebabnya beragam aplikasi cashless bermunculan dan yang fenomenal adalah mesin EDC SPOTS yang dikeluarkan oleh salah satu perusahaan unicorn besar, Gojek.

Mesin Kasir Spots

Alasan memilih SPOTS

Pengusaha yang cerdas tentunya akan memaksimalkan pelayanan kepada para pelanggannya, selain waktu yang efisien juga ketika melakukan transaksi yang cepat dan aman. Pelaporan keuangan pun menjadi pilihan dasar kenapa pengusaha harus memakainya sebagai alat yang harus dimilikinya.

Ada beberapa faktor yang harus diindahkan mengapa harus memilih perangkat kasir mesin EDC SPOTS ini, antara lain:

  • Kemudahan dalam Transaksi

Kosumen jaman now itu lebih memilih keringkasan karena lebih cepat, mudah, aman, dan jelas. Dengan menggunakan mesin EDC SPOTS, konsumen dapat bertransaksi dengan cepat, coba saja ketika harus membayar cash, dan harus lagi menunggu uang kembalian, tentunya hal ini akan menjadi tidak efisien bukan?

Dengan perangkat kasir mesin EDC SPOTS, konsumen dimanjakan. Transaksi yang dilakukan bisa menggunakan kartu debit dari berbagai BANK dan kedepannya pun akan bisa menggunakan kartu kredit.

  • Meningkatkan Penjualan

Siapa yang tidak sepakat dengan keefisienan waktu dapat meningkatkan efektivitas kerja. Semua tentu paham akan hal ini, mesin EDC SPOTS membantu pelaku usaha dan konsumennya dalam bertransaksi menjadi sangat efisien. Kepuasan pelanggan akan ringkasnya waktu dalam bertransaksi tentu juga meminimalkan antrian pelanggan ketika pelaku usaha sedang menjalankan bisnisnya.

Harga mesin EDC SPOTS yang relatif murah juga memungkinkan pelaku usaha dapat mengembangkan bisnisnya dengan cepat, karena semua pelaku usaha pastinya menginginkan proses BEP-nya berjalan sesuai rencana sehingga bisa mengembangkan sayapnya secepat mungkin.

Kasir Spots Kelola usaha dalam genggaman

  • Mendukung Pelaku Usaha Kecil hingga Menengah

Jangan salah tangkap bahwasanya menggunakan mesin EDC SPOTS haruslah pelaku usaha menengah keatas. Hebatnya dari mesin EDC SPOTS ini malah mendukung pelaku usaha kecil dan menengah. Peruntukan mesin EDC SPOTS ini memang ditujukan ke pelaku UMKM, jadi janganlah heran bila Anda suatu saat menemukan adanya mesin EDC SPOTS ini di pedagang-pedagang kecil seperti tukang sate, nasi goreng, martabak pinggir jalan.

  • Terhindar dari Peredaran Uang Palsu

Memiliki mesin EDC SPOTS juga dapat meminimalkan dampak dari kita sebagai pelaku usaha menjadi korban peredaran uang palsu. Sifat dari mesin EDC SPOTS adalah cashless sehingga transaksinya tentu tidak banyak melibatkan cash keras.

Berapa Harga Mesin EDC SPOTS?

Harga mesin EDC SPOTS atau perangkat kasir online ini sangatlah terjangkau dengan banyaknya fitur yang berkualitas dan integratif yang bisa para pelaku usaha dapatkan. Pada pertama kalinya, harga mesin EDC SPOTS ini akan dikenakan biaya sebesar Rp. 490.000 dan sudah termasuk biaya pendaftaran. Selain itu harga tersebut juga sebagai biaya peminjaman perangkat kasir online mesin EDC SPOTS.

Perlu juga diketahui bahwasanya perangkat kasir online mesin EDC SPOTS ini sudah tersebar hingga 50.000 outlet diseluruh Indonesia. Oh ya, untuk biaya tambahan penggunaan perangkat kasir online mesin EDC SPOTS sebesar Rp. 4.900 setiap harinya untuk menunjang aktivitas agar tetap bisa online dan melakukan laporan keuangan secara baik dan terencana.

Karena banyaknya sudah para pelaku bisnis menggunakan mesin EDC SPOTS ini, saya sendiri sering menemukannya di beberapa gerai makanan di pinggir jalan, seperti pedagang nasi goreng, pedagang sate ayam, pedagang martabak manis, dan lain-lain. Tidak hanya itu saja, saya juga menemukan mesin EDC SPOTS ini pada gerai-gerai pengusaha menengah seperti Cha Time, Imperial Dimsum, Hoka-hoka Bento, dan lain-lain.

Terjangkaunya harga mesin EDC SPOTS membuat para pelaku usaha kecil menengah hijrah dari metode pembayaran klasik ke pembayaran cashless yang memang sedang trend saat ini. Kecanggihan teknologi menyebabkan pelaku usaha kecil menengah memutar otak dan mendapatkan pencerahan melalui mesin EDC SPOTS.

Selain konsumen langsung sebagai sumber pemasukan mereka, para pelaku lain seperti babang gojek juga dimudahkan melalui layanan gopay yang sudah pasti akan langsung terintegrasi pada layanannya, karena perangkat kasir online mesin EDC SPOTS ini merupakan keluaran dari perusahaan Gojek.

Harga Spots

10 Merk Oli Mobil Terbaik untuk Mesin Lebih Awet

10 Merk Oli Mobil Terbaik untuk Mesin Lebih Awet

Oli memiliki fungsi sebagai pelumas mesin agar tidak saling bergesekkan satu sama lain. Bagi Anda yang memiliki kendaraan baik motor maupun mobil jangan lupa untuk mengganti oli secara rutin agar mesin bisa lebih awet dan tahan lama.

10 Merk Oli Mobil Terbaik untuk Mesin Lebih Awet

Selain rutin mengganti oli, hal lain yang berpengaruh adalah memperhatikan kualitas oli yang Anda gunakan. Pilihlah oli mobil terbaik agar tidak salah dan malah berakibat fatal untuk kualitas mesin kendaraan Anda.

Cara memilih oli terbaik bisa Anda lihat dari kekentalan oli tersebut. Untuk oli yang memiliki tingkat kekentalan tinggi maka ia mampu melumasi secara lebih optimal dan efisien. Hal ini pula akan berpengaruh untuk umur mesin mobil yang Anda miliki. Lantas merk oli mobil apa saja yang terbaik dan layak untuk digunakan? Berikut penjelasan lebih lengkapnya!

1.  TOP 1 HP Sport

Memang pilihan oli yang ada di pasaran semakin hari memang semakin beragam dan menyulitkan. Ada oli yang memiliki kualitas standar namun tak jarang juga oli dengan kualitas yang lebih baik.

Akan tetapi, apabila Anda mempertimbangkan dari dua sisi yakni sisi kualitas dan sisi harga, maka pilihan untuk memilih oli TOP 1 HP Sport Series tampaknya menjadi keputusan tepat untuk dijadikan sebagai oli mobil terbaik Anda.

Jika dilihat dari kualitas, oli ini menggunakan bahan dasar (base-oil) 100% sintetik sebagai bahan dasarnya. Sehingga akan menjadikan mesin mobil Anda lebih stabil dan lebih tahan meskipun berada pada temperatur yang tinggi. Hal ini jugalah yang menyebabkan masa pakai oli tersebut lebih lama.

Bukan hanya itu saja, oli TOP 1 HP ini juga menunjang spesifikasi mobil dengan keluaran terbaru serta mobil LCGC. Bahkan oli ini sudah melampaui standar pabrikan serta memenuhi standar tertinggi dari International Lubricant Standardization and Approval Commite (ILSAC). Untuk harganya sendiri dibanderol dengan kisaran 95 ribu-99 ribu per liternya.

2. Castrol Magnete

Castrol merupakan salah satu dari sekian banyak merk oli mobil terbaik serta terlaris di area pasar otomotif terutama di Indonesia. Dalam jangka waktu beberapa tahun terakhir, Castrol menjelma sebagai oli paling laris serta paling populer.

Keunggulan yang dimiliki oleh Castrol diantaranya adalah memiliki molekul pintar yang mampu membersihkan mesin serta telah dilengkapi juga dengan teknologi syntetic. Teknologi tersebutlah yang mampu melekat dengan kuat di permukaan mesin, sehingga membentuk lapisan ekstra yang melindungi mesin selama mesin melakukan perjalanan.

Harga yang dibanderol untuk oli Castrol dengan kemasan 4 liter ini seharga Rp. 360.000

3. Eneos CVT Fluid Asia

Mungkin nama oli ini cukup terasa asing di telinga Anda. namun siapa sangka jika oli dengan merk Eneos ini merupakan salah satu produsen oli mobil terbaik bahkan sangat mencuri perhatian di lingkup pasar otomotif Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Untuk harga di negara Indonesia, oli Eneos ini mematok harga Rp. 150.000 per liter. Tentunya harga yang cukup masuk akal jika dibarengi dengan kualitas yang baik pula. Sebaiknya gunakan pelumas Eneos ini jika Anda menginginkan kendaraan Anda memiliki performa yang maksimal serta mesin Anda mampu bertahan lebih lama.

4. Lucas Semi Synthetic

Satu lagi oli yang merupakan hasil dari pabrikan internasional namun menjadi salah satu oli mobil terbaik di kelasnya yaitu merk Lucas. Oli mobil yang dikemas dalam volume 5 liter ini bukan hanya akan membuat laju mobil Anda semakin kencang saja, namun juga terdapat kelebihan yang lainnya.

Antara lain mampu memberikan perlindungan ekstra untuk mesin yang mengalami kehausan setelah kendaraan berjalan cukup jauh dan lama. Belum lagi mampu meningkatkan performa mesin mobil Anda agar bisa melaju lebih cepat dan mulus serta meminimalisir suara bising dari mesin. Harga yang ditawarkan adalah Rp. 710.000 saja.

5. ELF

Hanya dengan melihat namanya saja, pasti Anda sudah bisa menebak jika oli ini merupakan oli buatan dari pabrik ELF. Oli jenis ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki mobil dengan transmisi manual.

Karena oli ini akan membuat tarikan pada mobil Anda terasa jauh lebih ringan. Hal ini dikarenakan oli ELF mengusung teknologi liquid yang memiliki kemampuan membersihkan mesin mobil secara keseluruhan. Terlebih harga yang dipatok juga sangat terjangkau yakni hanya sebesar Rp. 95.000 saja perliternya. Jadi tak heran jika ELF menjadi oli mobil terbaik di kelasnya untuk tipe mobil manual.

6. Liqui Moly TOP TECH

Bagi Anda yang belum mengetahui, apabila menemukan oli dengan merk Liqui berarti oli tersebut merupakan jenis pelumas yang dibuat oleh perusahaan asal Eropa. Oli ini bahkan mampu menyita perhatian pasar otomotif dunia termasuk Indonesia.

Oli yang bisa digunakan untuk mobil bermesin diesel dan juga bensin ini dikemas dalam volume 4 liter dan dihargai sekitar Rp. 810.000. kelebihan yang dimiliki oleh oli ini adalah mampu memberikan perlindungan lebih untuk mesin mobil Anda akibat dari kinerja mesin yang begitu berat. Oli mobil ini juga handal meskipun sedang berada pada suhu tinggi ataupun rendah.

7. Chevron

Merk selanjutnya adalah oli pelumas besutan pabrik amerika yang diberi nama Chevron. Sebagai pionir daripada oli kelas dunia, Anda sudah tidak perlu lagi meragukan kualitas yang dimiliki oleh pelumas ini.

Oli ini mampu memberikan perlindungan untuk mobil Anda secara menyeluruh karena ketangguhan nya yang begitu baik. Oli ini juga bisa membersihkan mesin mobil Anda hingga ke celah-celah tersulit, sehingga menjadikan mesin Anda tetap bersih dan tarikannya enteng.

Untuk harga oli mobil yang satu ini dinilai cukup terjangkau karena dibanderol dengan harga Rp. 660.000 saja untuk kualitas yang begitu mumpuni.

8. Total Rubia

Tipe oli selanjutnya adalah total Rubia TIR 6400 Diesel 15W-40 CH-4. Tipe oli ini memang sengaja dibuat khusus untuk mobil dengan mesin diesel dan bahan bakar solar. Untuk Anda yang memiliki kendaraan dengan mesin tersebut pastilah akan menjadikan oli total Rubia ini sebagai oli mobil terbaik pilihan Anda.

Oli ini memiliki kemampuan untuk menjaga kestabilan mesin serta bisa meminimalisir kebisingan yang ditimbulkan oleh pergesekan mesin. Untuk harganya sendiri oli ini memiliki patokan yakni Rp. 243.000 saja. cukup terjangkau bukan?

9. Shell Helix

Merk oli mobil yang terakhir yang bisa menjadi pilihan terbaik Anda adalah merk Shell Helix. Produk pelumas mobil ini nampaknya memang sudah tidak asing lagi untuk dunia otomotif terlebih di Indonesia.

Bukan hanya sebagai pelumas mesin mobil Anda saja, namun oli ini ternyata juga bisa digunakan untuk oli motor. Untuk jenisnya, shell helix terdiri dari dua varian yakni shell helix hx7 untuk jenis mobil semi sintetik dan shell helix hx8 untuk jenis mobil full sintetik. Sedangkan untuk harganya sendiri hanya berkisar di angka Rp. 200.000 hingga Rp. 300.000 saja.

10. STP Synthetic Oil productnation

Produk STP ini sangat tepat bagi kamu yang tinggal di daerah beriklim tropis, seperti di Indonesia. Karena pada kandungan oli ini terdapat tropical formula yang dirancang khusus untuk perlindungan mesin.

Pemakaian secara berkala dapat melindungi mesin serta memperpanjang masa hidup mesin. Terlebih lagi mesin menjadi lebih mudah dinyalakan meskipun pada suhu dingin, serta tarikan gas menjadi lebih ringan dan mulus. productnation

Demikian tadi beberapa jenis serta tipe oli mobil terbaik yang memiliki harga terjangkau dan patut untuk Anda coba. Bukan hanya memiliki tingkat kekentalan yang baik saja, namun oli-oli di atas memiliki spesifikasi yang pas untuk bisa meningkatkan performa kendaraan Anda. sehingga mobil Anda bisa lebih awet, bersih dan tahan lama. Semoga bermanfaat.

Yuk, Kunjungi 4 Objek Wisata Ini Saat di Bali

Bali menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Bali memiliki daya tarik tersendiri, sehingga tidak heran jika setiap objek wisatanya tidak pernah sepi dari pengunjung. Bagi wisatawan luar kota, tentu saja sangat penting untuk menyiapkan akomodasi, transportasi, dan lain sebagainya. Keluar kota jangan lupa siapkan sewa mobil agar perjalanan selama di Bali menjadi lebih praktis.

Bali menjadi salah satu destinasi liburan kami dua minggu yang lalu. Saya, suami, dan anak perempuan saya menggunakan pesawat untuk bisa sampai ke Pulau Dewata tersebut. Ini merupakan kali pertama kami menghabiskan liburan bersama-sama karena kesibukan suami yang cukup padat sehari-harinya. Untuk itu, kami tidak ingin melewatkan kesempatan ini untuk bisa menghabiskan quality time yang berkualitas. Selama berada di Bali, kami berencana untuk mengunjungi beberapa objek wisata yang unik dan menarik. Namun, kami tentu saja tidak memiliki transportasi yang bisa digunakan untuk bepergian selama di Bali. Dengan begitu, perjalanan pun kemungkinan bisa terhambat, dan tidak memungkinkan untuk menggunakan transportasi umum. Selain bisa memakan biaya yang lebih mahal, anak kami yang baru berusia satu tahun pun kemungkinan tidak akan merasa nyaman.

Akhirnya, kami memutuskan untuk rental mobil di aplikasi Traveloka.com. Kami bebas memilih mobil yang diinginkan. Tentu saja, harganya pun sangat terjangkau. Oleh karena itu, kami pun memilih mobil MPV. Selain luas, MPV juga tentu bisa memuat banyak barang untuk dibawa ke suatu objek wisata tertentu. Oleh karena itu, keluar kota jangan lupa siapkan sewa mobil, ya!

Objek-objek wisata di Bali tentu saja sangat memesona. Banyak objek wisata yang kami kunjungi, diantaranya:

1 Gemitir Garden

Objek wisata yang satu ini masih terbilang baru. Tempat ini dulunya merupakan lading sayur milik warga yang disulap menjadi sebuah taman yang cantik. Taman ini dipenuhi dengan bunga Marigold khas dari Amerika Tengah yang memiliki kesan aesthetic. Saya tentu saja tidak ingin melewatkan kesempatan untuk berfoto bersama si kecil di taman yang eksotis ini. Suami saya tentu saja menjadi fotografernya.

2 Pantai Kuta

Pantai ini bisa dibilang menjadi pantai sejuta umat. Wisatawan yang datang dari luar kota maupun mancanegara selalu menyempatkan diri untuk mengunjungi pantai ini. Selain menikmati ombak yang menari-nari, kami juga bisa menikmati sunset dan sunrise yang sudah menjadi ciri khas Pantai Kuta. Disini juga tersedia layanan pijat yang bisa membuat kondisi badan menjadi lebih segar.

3 Pura Tanah Lot

Objek Wisata unik lainnya yang kami kunjungi yaitu Pura Tanah Lot. Pura yang ada disana dibangun di tempat yang berbeda. Satu pura terletak di atas bongkahan batu besar, sedangkan satunya lagi berada di atas tebing yang sedikit menjorok ke laut. Selain menikmati Pura, kami juga bisa melihat ular suci. Ular tersebut dipercayai oleh masyarakat Bali sebagai jelmaan dari selendang pendiri Pura yang ditugaskan untuk menjaga pura tersebut.

4 Tirta Gangga

Agar tidak bosan melihat suasana pantai, maka kami pergi mengunjungi objek wisata Tirta Gangga. Objek wisata ini merupakan sebuah kolam yang tertata rapi yang dipenuhi oleh ikan-ikan yang menggemaskan, juga air mancur yang berukuran besar. Tempat ini tentu saja sangat cantik untuk dijadikan spot selfie.

Itulah empat objek wisata yang kami kunjungi selama di Bali. Makanya saya selalu senang ke Bali karena ada banyak tempat Indah untuk dikunjungi bersama keluarga, pasangan, teman dan siapapun. Pulau ini menjadi destinasi kecintaan, apalagi disana banyak keluarga besar. Selain merindukan wisatanya juga merindukan keluarga. Keluarga yang jarang bertemu

Pengen khan pastinya. Kamu bisa menggunakan layanan Traveloka.com agar liburanmu menjadi lebih menyenangkan. Semua akan menjadi mudah dan simple banget, klik klik semua bisa dilakukan. Keluar kota jangan lupa siapkan sewa mobil, ya!

Tempat Liburan Jogja Ramah Anak

Semenjak istri hamil 6 bulan, kami sepakat untuk dia hidup di Jogja saja yang dekat dengan keluarga. Lagian bagi kami yang terbiasa hidup di daerah agak tidak terbiasa dengan kehidupan di Jakarta. Makanya kami sepakat anak akan hidup di Jogja bersama istri dan saya di Jakarta sendiri

Semenjak bulan Mei 2018 saya hampir setiap minggu pulang ke Jogja, saya jadi PJKA. Apa sich PJKA? Perusahaan Jasa Kereta Api? Bukaaannn donk. PJKA itu Pulang Jumat Kembali Ahad. Jadi jumat malam pulang dan kembali lagi ke Jakarta Minggu, begitu terus

Masalah tiket kereta kadang suka ribet karena tiket saat ini dibuka h-30. jadi suka bikin alarm sama istri untuk beli tiket supaya gak kehabisan. Maklum beberapa jadwal kereta api suka langsung habis. Makanya harus secepatnya

Kalau tiket kereta api saya sama istri udah pasti menyerahkan sama pegipegi.com karena kalau di pegipegi simple pesennya gak repot banget, tinggal klik klik dan bayar. Setelah bayar pun tiket langsung keluar kok, gak pake repot antri-antri. Bahkan sering lho dapat promo potongan pembayaran kalau pakai pegipegi. Sering pulang dan dapet potongan, ini rasanya seneng banget. Potongan kecil aja berarti hihi

Meski pulang kerumah saya biasanya tetap menghabiskan waktu untuk berjalan-jalan besama anak istri maupun keluarga. Weekend jadi waktu me time saya dengan keluarga tercinta. Biasanya kami jalan-jalan ke tempat wisata yang seru, tempat wisata seru di Jogja

  1. Museum Gunung Merapi : museum yang menceritakan tengtang gunung api, ini hal yang menarik. Disini detal menceritakan bagaimana keadaan gunung merapi dulu hingga saat ini. Bahkan museum ini menceritakan tentang erupsi tahun 2010 yang merenggut banyak nyawa termasuk juru kunci Mbah Marijan. Banyak baranng-barang yang dipamerkan bekas terkena awan panas, motor saja sampai meleleh
  2. Taman Wisata Kaliurang : kaliurang termasuk dataran tinggi yang ada di Jogja, hawanya yang sejuk membuat daya tarik tersendiri bagi saya dan istri. Setelah sehari-hari sibuk dengan kegiatan di kota, rasanya menikmati udara dingin membuat fresh diri. Rasanya penat hilang seketika
  3. Taman Tlaga Putri : taman ini asyik banget karena disana ada banyak monyet berkeliaran, jadi Baby bisa dikenalkan dengan hewan ini. Kuliner di Tlaga Putri ini yang paling terkenal adalah sate kelinci dan disini satenya dibuat fresh. Ketika ada permintaan baru ditusukkan. Taman ini ada taman bermainnya yang asyik untuk anak kecil lari-lari dan aman karena rumpung yang luas
  4. The World Lanmarks : beberapa kota lain ada tempat wisata yang menyuguhkan landmark banyak kota bahkan negara. Jogja juga punya dengan aneka landmark yang ada. Disini apik banget dan dengan cuaca yang sejuk bikin betah, bahkan kalau liburan kita bisa naikin kuda bersama anak.
  5. Bumi Merapi : ini seperti kebun binatang mini, biasanya kesini bersama anak dan keponakan. Namanya anak-anak pasti suka khan lihat aneka hewan, apalagi bisa memegang. Sambil memegang hewan, ini sambil belajar apa nama hewannya. Bahkan untuk kelinci ada taman khusus dan anak-anak bisa mengejar, memberi makan atau membelikan elusan dan pelukan. Kelinci termasuk hewan yang lucu

Saya dan keluarga paling sering ke tempat wisata daerah utara karena udaranya yang sangat sejuk. Kenyamanan anak bagi saya adalah utama, makanya cari yang anak-anak happy. Anak-anak happy bikin kita orang tua ikut happy

Selain itu masih banyak lagi tempat wisata di Jogja yang wajib dikunjungi, apalagi . kulinernya hmm enak banget. Kalau kejogja cobain dech, bakal nagih terus pokoknya ke Kota Gudeg tercinta ini

Perhatikan Beberapa Hal Ini Agar Mendapatkan Manfaat Asuransi Jiwa dengan Maksimal

Jumlah perusahaan asuransi swasta yang ada di dalam negeri semakin lama semakin mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Sejalan dengan banyaknya masyarakat yang mulai sadar akan pentingnya produk asuransi tersebut dan memutuskan untuk menggunakannya. Apalagi asuransi jiwa ini sama pentingnya dengan produk asuransi kesehatan. Manfaat asuransi jiwa yang diberikan juga tak sekedar untuk diri sendiri, melainkan juga bermanfaat bagi keluarga.

Pada dasarnya semua orang memang butuh asuransi jiwa, namun dalam intensitas yang berbeda-beda. Diantara kalangan yang paling membutuhkan perlindungan dari asuransi jiwa ini sendiri adalah mereka yang berperan sebagai tulang punggung keluarga. Dengan pertimbangan jika seandainya meninggal dunia dan kondisi anak masih kecil, butuh sekolah dan sebagainya, sementara istri hanya seorang ibu rumah tangga biasa. Maka nantinya kehidupan keuangan mereka tidak akan terguncang mendadak, melainkan masih ada uang asuransi yang dapat dipakai untuk melanjutkan hidupnya.

Hanya saja juga tidak bisa dipungkiri juga jika seandainya pemegang polis ini sepenuhnya akan merasakan manfaat yang ditawarkan oleh asuransi tersebut. Mengingat banyak diantaranya yang tidak merasakan manfaat, dengan alasan sulitnya mengajukan klaim, perusahaan bangkrut dan yang lainnya. Hal ini tak lain disebabkan oleh kesalahan di dalam membeli asuransi. Untuk itu hendaknya hindari beberapa jenis kesalahan ini ketika Anda membeli produk asuransi, diantaranya adalah:

  1. Tidak menentukan secara tepat jumlah uang pertanggungjawaban, ini adalah kesalahan yang paling umum terjadi, dimana tertanggung hanya secara asal dalam memilih jumlah uang pertanggungan, padahal untuk beberapa tahun kedepan bisa jadi nilai tersebut tidak cukup untuk menunjang kebutuhan sehari-hari, mengingat pada dasarnya jumlah kebutuhan yang selalu mengalami peningkatan dari waktu ke waktu.
  2. Hanya fokus di investasinya saja, bukan proteksi diri, salah satu produk asuransi jiwa yang ditawarkan dengan investasi dikenal juga dengan asuransi jiwa unit link. Dimana produk ini memang memberikan manfaat ganda antara proteksi dan juga investasi. Namun ketika nasabah hanya fokus di investasinya saja, kelak ketika membutuhkan pertanggungan dari asuransi juga tidak akan mencukupi kebutuhan bukan, hasilnya kurang begitu optimal.
  3. Salah dalam memilih perusahaan penerbit, ini adalah kesalahan fatal, karena banyak diantara perusahaan asuransi yang nyatanya tidak bisa bertahan lama, karena kalah bersaing dengan yang lain membuat kesehatan keuangan mereka juga turun, bahkan sering kali bangkrut. Jika sudah demikian maka nasabah yang akan terkena imbasnya, dimana mereka tidak bisa mendapatkan uang pertanggungan, bahkan uang premi yang selama ini dibayarkan juga ikut hangus.
  4. Tidak membaca ketentuan yang ada di dalam polis secara menyeluruh, memang ada banyak sekali isi klausal yang ada dalam polis asuransi ini. bagi yang masih awam mungkin belum mengerti sehingga harus bertanya, karena jika malu bertanya akan sesat di jalan. Namun kebanyakan juga tidak melakukannya, bahkan jarang sekali yang membaca isi polis secara menyeluruh, akibatnya mereka sendiri yang rugi karena tidak sesuai dengan apa yang diinginkan.

Patut untuk dihindari jika tidak ingin rugi setelah membeli produk asuransi tersebut. Pilih yang terbaik sehingga nantinya Anda bisa mendapatkan manfaat asuransi jiwa tersebut secara optimal. Ingat bahwa ini bukan hanya untuk diri Anda sendiri, melainkan lebih kepada keluarga tercinta di rumah, karena merekalah yang nantinya akan menikmati uang asuransi tersebut.