6 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Rumah Sakit Bersalin

Mayapada Hospital Jakarta

Kehadiran buah hati merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu. Persiapan pun sudah dilakukan jauh-jauh hari, termasuk rumah sakit untuk persalinan nanti. Ini tentu saja sangat penting agar proses kelahiran buah hati bisa berjalan dengan lancar dengan kendala yang . Misalnya, kalian bisa memilih Mayapada Hospital Jakarta Selatan untuk pemeriksaan kandungan sekaligus persalinan.
Mayapada Hospital Jakarta
Dalam memilih rumah sakit khusus bersalin, setidaknya ada enam hal yang harus kalian perhatikan, yaitu sebagai berikut.

1. Reputasi Rumah Sakit

Kalian tentu saja ingin proses persalinan bisa berjalan dengan lancar. Untuk itu, reputasi rumah sakit bersalin penting untuk diperhatikan. Untuk mengetahui reputasi rumah sakit tersebut, kalian bisa melihatnya secara langsung atau mencari informasinya dari internet.

Hal yang perlu kalian perhatikan adalah fasilitas yang disediakan khusus ibu bersalin. Biasanya, rumah sakit tertentu menyediakan fasilitas yang cukup memadai untuk ibu dan anak dibandingkan dengan rumah sakit lainnya. Selain itu, perhatikan juga pelayanan petugas medis di sana, apakah mampu memberikan pelayanan terbaik untuk pasiennya atau tidak.

2. Testimoni dari Pasien Lain

Jika kalian ingin mencari tahu langsung bagaimana kualitas dari Mayapada Hospital Jakarta, kalian bisa menanyakan pada tetangga, saudara, atau teman yang pernah bersalin di rumah sakit tersebut. Tanyakan bagaimana proses administrasinya, layanan perawat dan dokter, dan juga proses klaim asuransi jika ada. Dengan adanya testimoni langsung, kalian bisa lebih yakin untuk menggunakan layanan dari rumah sakit tersebut.

3. Kualitas Dokter dan Tenaga Medis

Kualitas dokter dan tenaga medis juga menjadi hal yang tidak boleh luput dari pertimbangan kalian. Dokter dan tenaga medis yang profesional bisa memberikan pelayanan yang baik bagi bayi dan ibu hamil. kalian bisa sharing dengan teman atau saudara untuk mengetahui kualitas dokter dan juga tenaga medis di rumah sakit tersebut.

Jangan sampai kalian mengalami ketidakcocokan dengan dokter yang bersangkutan karena kalian sendiri tidak akan merasa nyaman. Banyak-banyaklah bergaul dengan ibu-ibu yang sudah pernah menjalani proses persalinan. Dengan begitu, kalian bisa mendapatkan banyak referensi mengenai kualitas dokter dan juga tenaga medis lainnya.

4. Mengunjungi Langsung Rumah Sakit Bersalin

Untuk memastikan reputasi rumah sakit tersebut baik, kunjungi rumah sakit tersebut secara langsung. kalian bisa berkeliling melihat ruang persalinan, ruang tunggu, ruangan administrasi, dan fasilitas-fasilitas lainnya. Dengan melihat secara langsung, kalian sendiri bisa lebih mantap untuk memilih rumah sakit bersalin untuk melahirkan nanti.

5. Biaya Persalinan

Hal yang tidak kalah pentingnya adalah mengetahui rincian biaya persalinan di rumah sakit tersebut. Biaya rumah sakit swasta dan negeri tentu saja berbeda. Oleh karena itu, kalian juga harus menyesuaikan biaya persalinan dengan kondisi finansial kalian. Pertimbangkan juga biaya persalinan dengan fasilitas yang didapatkan.

6. Jarak Rumah Sakit

Pastikan jarak dari rumah ke rumah sakit tidak terlalu jauh. Jangan sampai rumah sakit yang kalian pilih letaknya sangat jauh dari rumah kalian karena ini bisa membuat kalian tidak nyaman. Jika hanya itu rumah sakit satu-satunya, pastikan kalian menginap di rumah sakit tersebut beberapa hari atau jam sebelum melahirkan.

Dengan memilih rumah sakit bersalin yang baik, pengalaman bersalin pun akan lebih nyaman dan menyenangkan. Untuk itu, kalian bisa mencari referensi rumah sakit bersalin terbaik melalui Halodoc.com. kalian bisa memilih rumah sakit terdekat di sekitar kalian seperti Mayapada Hospital Jakarta Selatan dengan rincian informasi mengenai kualitas, biaya, dan tenaga medis yang lengkap.

Selain itu, Ada juga fitur lainnya untuk mendukung persalinan kalian, seperti tanya jawab seputar kehamilan, beli obat dan vitamin, informasi melalui artikel, dan masih banyak lagi. Ini bisa diakses secara gratis dengan mengunduh aplikasi Halodoc di Play Store maupun App Store!

Mau Pinjam Dana untuk Bisnis? Pertimbangkan Dulu Hal-hal Ini

Layanan pinjaman modal usaha kini banyak digunakan bagi mereka yang ingin merintis bisnis dalam waktu dekat. Pinjaman modal merupakan salah satu suntikan dana yang diberikan oleh suatu lembaga kepada perorangan maupun badan usaha dengan jumlah nominal tertentu. Seiring berjalannya waktu, pinjaman modal kini bisa diakses secara mudah tanpa harus keluar rumah dengan adanya pinjaman online.

Pinjaman modal usaha tentu saja memiliki banyak manfaat untuk bisnis, diantaranya membantu perusahaan melakukan inovasi, melancarkan kegiatan operasional perusahaan perusahaan, membuat bisnis menjadi lebih berkemban, melakukan promosi lebih baik, membantu perawatan peralatan perusahaan, arus kas menjadi lancar, dan lain-lain.

Untuk menggunakan layanan ini, Anda bisa menggunakan berbagai tipe pinjaman disesuaikan dengan kebutuhan, seperti Pinjaman Dana dengan Agunan, Pinjaman Dana Tanpa Agunan, Pinjaman Dana Tunai untuk Usaha, Pinjaman Online, dan Pinjaman Dana Tunai Koperasi.

Namun, sebelum memutuskan untuk menggunakan layanan pinjaman online untuk modal usaha, Anda perlu mengetahui beberapa pertimbangannya, diantaranya memperhitungkan penghasilan, mengetahui besaran bunga, memilih masa tenor/jangka pinjaman, memilih lembaga pemberi pinjaman yang kredibel, dan masih banyak lagi.

Waktu yang tepat untuk melakukan pinjaman modal usaha juga harus Anda ketahui. Anda bisa meminjamnya saat hendak membuka usaha, saat perusahaan terlilit utang, meningkatkan produksi, memperluas usaha, dan lain sebagainya. Namun, jangan pernah mengajukan pinjaman dana saat Anda masih memiliki modal yang cukup untuk mengembangkan perusahaan, utang yang masih menumpuk, dan lain sebagainya.

Untuk menentukan jumlah pinjaman secara tepat, Anda harus mengetahui apa saja kebutuhan yang diperlukan untuk bisnis Anda, misalnya dengan membuat list kebutuhan biaya produksi, biaya operasional perusahaan, biaya promosi, dan masih banyak lagi.

Sebelum mengajukan pinjaman modal usaha, sebaiknya persiapkan dulu beberapa dokumen pentingnya, baik itu untuk pinjaman Bank maupun Fintech. Untuk Bank, dokumen yang perlu disiapkan yaitu fotokopi KTP, Kartu Keluarga, buku tabungan, slip gaji, akta nikah, NPWP, SKU (SIUP/SITU/TDP), dan dokumen kepemilikan agunan. Sedangkan untuk pinjaman online fintech, Anda cukup menyiapkan e-KTP saja.

Kelebihan dan kekurangan dari masing-masing penyedia jasa pinjaman tersebut tentu saja beragam, yaitu sebagai berikut.

  1. Fintech
  1. Kelebihan dana cepat cair, proses pengajuan pinjaman online lebih cepat, persyaratan tidak ribet.
  2. Kekurangan: besaran pinjaman terbatas, sistem bunga harian, masa tenor singkat, mengalami kerugian (fintech ilegal).
  1. Bank
  1. Kelebihan: besaran bunga yang jelas, pembayaran pinjaman bisa diprediksi, lebih aman, tipe pinjaman yang bervariasi.
  2. Kekurangan: proses lebih rumit, persyaratan lebih ketat, aset disita jika tidak ada pelunasan, denda jika pelunasan dilakukan lebih awal.

Jika masih bingung akan menggunakan layanan pinjaman modal usaha apa untuk bisnis Anda, Anda bisa menggunakan layanan Kredit Aspire. Aspire merupakan salah satu aplikasi kredit bisnis yang menyediakan pendanaan bagi para pelaku UMKM dengan berbagai manfaat yang ditawarkan, diantaranya proses pengajuan yang cepat, area cakupan seluruh Indonesia, tidak perlu datang ke kantor, bunga mulai dari 0%, dan pembayaran yang transparan.

Selain itu, Anda juga bisa memilih masa tenor yang diinginkan sesuai kebutuhan, seperti fitur Tarik Tunai untuk penggunaan tanpa agunan, fitur Bayar Nanti untuk membayar di muka pembelian persediaan, biaya pemasaran dan sejenisnya, dan fitur Minta Pembayaran untuk penyelesaian tagihan pembayaran dari klien.

Untuk bisnis online, Anda cukup menyertakan URL menuju toko e-commerce tempat Anda berjualan, sedangkan untuk bisnis non-online, Anda harus menyiapkan dokumen-dokumen seperti Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Tanda Daftar Perusahaan (TDP), Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK), Izin Usaha Industri (IUI), dan Akta Pendirian Usaha (APU).

Dengan adanya Aspire, tentu saja bisnis Anda akan menjadi selangkah lebih mudah. Tunggu apalagi? Segera ajukan pinjaman dana untuk bisnis Anda!

6 Situs Download Film

sumber : jalantikus.com

Libur akhir pekan bingung mau ngapain? Bagi kamu para movie lovers cocok nih kayaknya mengisi waktu santai sambil nonton film. Bepergian  ke bioskop bersama keluarga tentu menjadi momen yang menyenangkan.

Sayangnya, untuk nonton di bioskop harus siap-siap anggaran yang cukup nih, tidak hanya untuk nonton, tapi sekaligus untuk jelong-jelongnya. Belum lagi, bioskop belum mesti ada di semua kota. Kita harus bepergian ke luar kota terdekat untuk mencari bioskop yang pastinya membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Bukan begitu?

Tidak ingin ribet? Yuk, nonton gratis dengan mendownloadnya di situs download film paling lengkap dan gratis yang bisa kamu nikmati di rumah bersama orang-orang tercinta. Berbekal laptop maupun komputer kamu bisa menyulap rumahmu menjadi bioskop. Sediakan pop corn dan soft drink agar momen nonton film di rumah tidak kalah serunya seperti momen nonton film di bioskop. Seperti dikutip harapanrakyat.com, berikut ini situs download film paling lengkap dan gratis.

  1. Indoxxi

Bisa dikata, Indoxxi adalah situs download film gratis dengan koleksi paling lengkap yang jadi favorit warganet. Pokoknya nggak main-main deh koleksinya. Mulai dari film, serial televisi, hingga drama korea lengkap disini. Situs ini cocok sekali bagi kamu yang ingin mendownload maupun streaming-an dengan speed dan resolusi yang bagus.

Koleksi filmnya sangat lengkap, mulai dari genre romantika, drama hingga peperangan. Kamu yang ingin menikmati serunya acara televisi baik itu serial tv barat maupun Korea bisa mengunjungi situs ini. Ada trailer filmnya juga lho disini. Sudah kayak bioskop saja ya.

Tidak hanya genre filmnya yang lengkap, koleksi film yang ada disini bisa kamu akses mulai dari film jadul hingga yang kekinian. Film lawas itu hadir dengan format bluray dan beresolusi tinggi. Kualitas film sangat bagus dan enak di tonton. Yang jadul aja ada, apalagi yang baru. Pokoknya nggak bakal nyesel deh download atau streaming-an film di Indoxxi.

Caranya, pakai software IDM untuk kamu pengguna browser Mozilla. Kemudian, Add-ons Video Developer Helper di Mozilla, install, lalu jalankan film yang ada di Indoxxi. Klik download helper yang berlokasi di kanan atas lalu copy URLnya. Terakhir Paste URL di IDM. Jadi deh!

  1. Gudangmovie21

Gudangmovie21 seperti namanya, menjadi gudang koleksi film mulai dari film jadul hingga film kekinian. Koleksinya lengkap banget lho. Sedikit disayangkan, momen streaming atau download film agak terganggu dengan banyaknya iklan yang berseliweran. Walau begitu, di situs ini sudah tersedia teks bahasa Indonesia untuk film asing sehingga kamu tidak perlu searching subtitle-nya lagi untuk film barat yang ada di koleksi situs ini.

  1. Filmgan

Filmgan cocok  sekali bagi kamu yang tidak berkenan menyaksikan banyaknya iklan lalu lalang. Situs film ini sangat to the point. Sama sekali tidak ada iklan yang mengganggu. Koleksi film-nya mayoritas adalah film-film baru yang dilengkapi dengan rating yang didapat dari IMBD. Genre film yang bisa Anda nikmati disini antara lain drama, comedy, action, war, sampai dengan serial televisi.

  1. Bioskopkeren

Kamu mungkin merasakan hal yang sama seperti saya. Saat proses download film cukup ribet, akhirnya saya pun beralih ke situs lain yang mudah tahapan downloadingnya, seperti di bioskop keren yang satu ini. Bioskop keren menghadirkan ragam film mulai dari film jadul hingga kekinian. Proses downloadingnya mudah, simple dan tidak rumit. Bagi warganet, membuka dan mendownload film disini tentunya lebih nyaman.

Ada kelebihan, ada pula kelemahannya dong pastinya. Film di bioskopkeren belum dilengkapi dengan trailer atau cuplikan filmnya. Agar tau rating film tersebut, kamu harus mengeklik film tersebut terlebih dahulu. Tersedia panduan untuk mendownload subtitle yang kamu inginkan agar lebih nyaman saat menontonnya.

  1. Indo Movies 88

Indo movies 88 adalah saudara dari situs download film paling lengkap dan gratis yang ada saat ini, yaitu Indoxxi dan layarkaca21. Eits, meski saudara, performa fisiknya beda lho sama saudaranya. Situs download film online ini digarap cukup serius dengan koleksi berbagai genre film baik itu nasional maupun internasional dengan jumlah koleksi yang lengkap. Genre-nya mulai dari genre animasi, komedi, perang, action, sampai dengan blue film. Menariknya, untuk download film disini sangat mudah, dan tersedia pula trailer atau cuplikan asli filmnya. Sama seperti layarkaca21 dan Indoxxi,  situs download dan streaming-an online yang satu ramai pengunjung.

  1. Dramaserial

Kamu pecinta serial drama korea atau serial televisi yang lain? situs dramaserial hadir untuk Anda. situs ini menyediakan koleksi film drama korea dan serial  televisi lain terlengkap dan untuk download film-nya pun tidak sulit. Ada subtitlenya juga lho yang memudahkan kamu untuk lebih menghayati isi ceritanya. Koleksi dramanya cukup lengkap, adapula film dengan berbagai genre dengan kualitas gambar yang bagus, dan berasal dari berbagai negara. Kamu yang ogah dengan banyaknya iklan berseliweran sepertinya kurang cocok untuk streaming-an dan download film disini.

Ada cukup banyak situs download film gratis yang kita temui di internet. Namun, tidak semua memberikan kenyamanan. Situs download film paling lengkap dan gratis seperti di atas adalah beberapa dari sekian banyak situs gratis yang selalu ramai dikunjungi warganet mengingat situs tersebut memiliki koleksi film yang lengkap, hasil gambar yang bagus, dan tersedia pula trailer dan mudah cara mendownloadnya

Traveloka Resmi Hadirkan Paylater Untuk Kemudahan Traveling

Traveloka, secara resmi mengumumkan peluncuran layanan terbarunya, PayLater, sebuah fitur pembayaran yang didukung oleh PT Pasar Dana Pinjaman (Danamas) sebagai salah satu pemegang lisensi peer-to-peer lending yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dengan PayLater, para pengguna Traveloka dapat melakukan perjalanan yang aman dan nyaman dengan melakukan pembayaran secara fleksibel di kemudian hari, untuk jangka waktu 1 – 12 bulan dengan bunga yang ringan. Saat ini, fitur ini dapat diakses melalui situs web Traveloka dan berlaku pada pembelian produk Tiket Pesawat dan Hotel untuk sementara, serta Traveloka App versi 2.19 ke atas.

“Traveloka selalu berkomitmen penuh untuk menghadirkan pengalaman traveling dan lifestyle yang lancar dan menyenangkan melalui berbagai inovasi” ujar Alvin Kumarga selaku Senior Vice President Financial Products Traveloka.

Fitur PayLater yang telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan hadir sebagai opsi pembayaran yang baru tanpa biaya tersembunyi dan menawarkan beragam pilihan rencana angsuran. Fitur PayLater diharapkan dapat menjadi one-click payment solution bagi para pengguna, menghadirkan pengalaman yang nyaman saat memesan berbagai produk di Traveloka, di mana pun dan kapan pun mereka berada.” pungkasnya

Untuk dapat menggunakan fitur PayLater, para pengguna Traveloka cukup melakukan beberapa langkah mudah yakni mengisi formulir aplikasi dan mengunggah KTP serta salah satu dokumenyang dibutuhkan seperti SIM, BPJS, NPWP atau KK. Dengan mengunggah dokumen tambahanseperti SPT atau slip gaji, para pengguna dapat memperoleh batas pembelian produk dan layanan hingga Rp10.000.000.

Untuk memesan produk dan layanan Traveloka dengan menggunakan fitur PayLater, pengguna cukup mengikuti beberapa langkah berikut :

  • Buka Traveloka App Anda dan pastikan Traveloka App Anda adalah versi 2.19 ke atas
  • Pilih opsi travelokaPay, lalu pilih PayLater
  • Pelajari syarat dan ketentuan secara seksama sebelum melakukan pengajuan PayLater
  • Isi form aplikasi
  • Tunggu email konfirmasi dari Traveloka untuk mengetahui apakah aplikasi Anda disetujui
  • Jika aplikasi Anda telah disetujui, Anda sudah dapat menggunakan fitur PayLater untuk memesan berbagai produk dan layanan Traveloka.

Setelah itu, Anda bisa memesan berbagai maskpai internasional Traveloka seperti Qatar Airways, China Southern Airlines hingga maskapai dalam negeri seperti Garuda Indonesia, Citylink dan sebagainya. Lalu memesan hotel dan traveling kemudian dengan berbagai kemudahan.

Biar Tidak Menyesal, Intip Tips Ini Sebelum Membeli Motor

Sumber gambar: www.emmo.ca

Jika berbicara soal jalanan di Indonesia, tentu kata “macet” menjadi hal pertama yang muncul di pikiran banyak orang. Hal inilah yang membuat masyarakat Indonesia cenderung lebih memilih kendaraan bermotor jika dibandingkan dengan mobil pribadi, bahkan menurut data Badan Pusat Statistik, pengguna sepeda motor Indonesia sudah mencapai angka 98,88 juta unit, lho. Cukup menakjubkan, bukan?

 

Nah, apakah kamu berencana untuk membeli motor baru dalam waktu dekat? Agar tidak menyesal, berikut ini beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum membeli sepeda motor baru.  Simak terus, ya!

1. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Guys, pastikan motor yang ingin kamu beli sesuai dengan kebutuhanmu, ya! Coba dipikirkan terlebih dahulu, apakah kamu membutuhkan motor untuk keperluan sekolah, hobi, atau lainnya? Perlu dimengerti, bahwa setiap motor memiliki fungsi dan kegunaannya masing-masing. Sebagai contoh, jika kamu sering bepergian untuk jarak jauh, disarankan untuk membeli motor matic. Beda halnya jika kamu memiliki hobi traveling ke daerah terpencil, jenis Dual Sport akan menjadi pilihan yang tepat untukmu.  Dengan begitu, dijamin kamu tidak akan menyesal ketika membeli motor baru pilihanmu!

2. Jangan Lewat dari Bujet

Kebanyakan orang sering kali merasa menyesal setelah membeli barang dikarenakan tidak berpikir panjang dan keluar dari anggaran yang sudah diperhitungkan. Nah, jangan sampai kamu jatuh pada kesalahan yang sama, ya! Sebelum membeli motor, sebaiknya kamu telah melakukan research agar tahu kisaran harga saat ini. Setelah itu, sesuaikan kisaran harga di pasaran dengan bujet kamu.

 

Saat membeli motor, pastikan kamu tidak tergoda dengan fitur yang ada pada motor di luar anggaranmu, ya. Meski sulit, cara ini dijamin bisa menyelamatkanmu dari rasa penyesalan ketika membeli motor.

3. Cek Fitur dan Kelengkapan Motor

Ketika membeli motor, sebaiknya sempatkan untuk mendatangi showroom-nya secara langsung, ya. Jangan hanya berpatokan pada brosur saja, guys! Sebelum melakukan transaksi, pastikan kamu telah mengecek fitur dan kelengkapan, terutama bagian sparepart motor kendaraan yang akan kamu beli. Jika kamu kurang mengerti soal mesin motor, jangan ragu untuk mengajak teman yang paham dengan dunia otomotif. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan sparepart motor berkualitas harga terjangkau. 

 

4. Ketersediaan Garansi

Saat ini, sudah ada banyak sekali penipuan yang terjadi dalam jual-beli motor. Sebagai contohnya, ada beberapa showroom dan bengkel yang menjual motor dengan mesin rusak. Untuk itu, kamu dituntut untuk menjadi pembeli cerdas. Pastikan motor yang kamu beli memiliki ketersediaan garansi satu tahun. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu motor barumu rusak atau mogok tanpa sebab.

5. Perhatikan Kelengkapan Surat-Suratnya

Selain memerhatikan ketersediaan garansi, kamu juga perlu lebih teliti dalam mengecek  kelengkapan surat-surat penting motor tersebut seperti BPKB dan STNK. Hal ini dilakukan untuk mengetahui kejelasan identitas pemilik tangan pertama.  Apalagi jika kamu berencana untuk membeli motor bekas, jangan sampai kendaraan yang kamu beli adalah motor curian. Selain itu, pastikan juga semua surat perjanjian dilengkapi kop dan cap resmi. Jadi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kamu bisa melakukan klaim kepada si penjual.

6. Luangkan Waktu untuk Membandingkan Harga

Saat melihat motor idaman kita dijual dengan harga murah, rasanya jadi ingin langsung melakukan transaksi dan membawanya pulang, ya. Namun, sebaiknya kamu tidak melakukan kesalahan ini, guys! Perlu diingat bahwa harga jual tiap dealer tentu saja berbeda-beda. Oleh sebab itu, cobalah bersabar dan luangkan waktu sekitar satu bulan untuk membandingkan harga tiap dealer. Dengan cara ini, dijamin kamu akan mendapatkan harga terbaik.

 

Itu dia beberapa cara efektif yang perlu kamu perhatikan sebelum membeli motor baru maupun bekas.  Terlepas dari cara-cara di atas, yang paling penting adalah kamu perlu ekstra hati-hati dalam memilih dealer atau showroom, ya! Semoga informasi ini membantu, guys!