Makanan untuk Penyakit Darah Tinggi

By On Sunday, June 12th, 2016 Categories : kesehatan
makanan penurun darah tinggi

makanan penurun darah tinggi

Setiap orang yang menderita sakit pasti akan berjuang untuk sembuh. Kesembuhan seseorang akan sakitnya dipengaruhi oleh banyak faktor pendukung. Faktor Pendunkung kesembuhan : keluarga, suasana hati, pola makan, istirahat dan Olah raga. Pola makan seseorang akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan, semakin orang ngawur makan bisa erakibat fatal pada kesehatan. Darah Tinggi misalnua, banyak cara menurunkan darah tinggi. Selain obat, makanan penurun darah tinggi juga menjadi faktor pendukung normalnya kadar darah dalam tubuh kita.

Berikut Makanan untuk Menurunkan Darah Tinggi

  1. Timun

Makanan penurun tekanan darah tinggi juga terdapat pada buah mentimun, sebab mentimun memiliki sodium yang renduh, sehingga sangat cocok untuk anda yang ingin menurunkan tekanan darah tinggi. cara menggunakannya seperti berikut. pilihlah mentimun yang berkualitas, kemudian berishkan, setelah itu parut, saring mentimun hingga mengeluarkan airnya, konsumsi air mentimu tersebut 2 kali sehari agar tekanan darah tinggi dapat turun secara cepat

  1. Putih telur

Putih telur juga merupakan makanan sehat penurun tekanan darah tinggi yang ampuh. Sebaiknya, hanya konsumsi putihnya saja. Putih telur selain memiliki kandungan protein yang tinggi juga mengandung peptida yang terbukti dapat membantu menurunkan tekanan darah, konsumsi rutin juga baik

  1. SemangkaBuah segar ini sangat nikmat disajikan ketika musim panas. Buah semangka merupakan buah yang kaya akan kandungan air sehingga dapat membantu mencukupi kebutuhan cairan bagi tubuh. Rasa manis alaminya juga cukup baik dan bisa dijadikan buah yang baik bagi diet. Semangka merupakanbuah yang mengandung L-citrulline sehingga dapat membantu mengontrol tekanan darah serta mengatur aliran darah.
  1. TomatManfaat jus tomat bagi tubuh cukup baik. Buah tomat mengandung lycopene yang dapat menurunkan tekanan darah secara alami. Menurut penelitian yang dilakukan di Australia menemukan bahwa dengan mengkonsumsi setidaknya 25 mg likopen dalam diet setiap hari, dapat menurunkan kadar LDL Anda (kolesterol ‘buruk’) hingga 10%.
  1. Mengkudumengkudu sudah dikenal masyarakat sebagai obat tradisional untuk penurun tekanan darah tinggi. Manfaat mengkudu untuk darah tinggi dikarenakan mengkudu dapat melancarkan peredaran darah, selain itu menkudu juga berkhasiat untuk mengeluarkan racun dalam tubuh. Cara menggunakan mengkudu untuk penurun hipertensi cukup mudah yakni siapkan mengkudu yang bersih, kemudian haluskan menggunakan blender, setelah itu saring air mengkudu ke dalam gelas.
  2. Pisang

Pisang baik menurunkan tekanan darah tinggi, itu sebabnya penderita penyakit tekanan darah tinggi bisa lebih sering mengonsumsi buah ini. Ini disebabkan kandungan kalium yang terdapat pada buah pisang dapat membantu mengontrol tekanan darah. Kandungan mineral yang terdapat pada buah pisang juga dapat menyeimbangkan efek garam pada tubuh serta meningkatkan fungsi organ ginjal.

Makanan untuk Penyakit Darah Tinggi | Tomi Purba | 4.5