10 Menu Masakan Favorit Harian

menu-masakan-hari-ini-10-menu-masakan-favoritBagi anda yang tidak punya cukup waktu untuk keluar membeli sajian makan siang atau malam. Bahkan seringkali sarapan dengan hidangan yang biasa-biasa saja, maka sudah saatnya Anda mencari alternatif untuk bisa menyajikan makanan spesial bagi keluarga tercinta. Sebenarnya ada banyak menu masakan hari ini yang bisa dicoba. Selain mudah dan praktis, porsi gizinya pun tak bisa diragukan lagi.

Langsung saja, inilah 10 menu masakan favorit yang recommended banget untuk Anda jajal.

  1. Tumis labu siam

Menu masakan hari ini yang pertama bisa Anda praktekkan dengan mudah. Bahannya yang dibanderol terjangkau serta proses pemasakannya yang cepat sering menjadi bahan pertimbangan mengapa labu siam difavoritkan. Santap bersama nasi hangat dan kerupuk.

  1. Capcay goreng bakso

Bosan dengan hidangan itu-itu saja? Maka variasi menu masakan hari ini dengan bermacam sayuran ini adalah solusinya. Kol, wortel, bakso, dan jagung bisa Anda nikmati untuk santap bersama keluarga.

  1. Sayur asam

Inilah masakan yang menggoda lidah. Perpaduan bumbu khas serta rasa asam yang ditawarkan menyuguhkan sensasi tersendiri bagi siapa pun yang menyantapnya. Untuk caranya, sangat gampang dan tidak butuh waktu lama.

  1. Udang goreng tepung

Menu masakan hari ini yang krispi, cocok disandingkan dengan nasi dan saus. Anda hanya memerlukan 200 gram udang tanpa kepala dan tepung bumbu. Tinggal goreng, angkat, dan sajikan di meja makan.

  1. Nasi goreng

Menu sarapan yang praktis, enak, dan mengenyangkan. Kelezatan nasi goreng sudah sejak dulu melegenda. Anda bisa melengkapi masakan ini dengan suiran daging dan potongan mentimun.

  1. Tumis jamur tiram

5 ons jamur tiram yang disatukan dengan rempah pilihan. Lalu dimasak di atas api sedang dan dibubuhkan sedikit minyak zaitun, lidah anda bakal ketagihan berkali-kali.

  1. Telur dadar campur

3 butir telur dikocok ditambah dengan irisan kol, tomat, seledri, dan garam secukupnya. Goreng dengan api sedang. Menu masakan hari ini tak perlu Anda cemaskan lagi.

  1. Orak-arik sayuran

Racikan ini sangat dianjurkan untuk anda yang selalu dituntut menyiapkan makanan di pagi hari sebelum suami bekerja dan anak sekolah. Aneka macam potongan sayuran seperti kacang panjang, kol, atau wortel yang dimasukkan ke dalam kocokan telur akan menghasilkan cita rasa gurih nan yummy.

  1. Tahu telur kecap

Mirip semur, menyajikan masakan praktis ini berbahan utama 2 potong tahu dan 2 buah telur saja. Karakteristik rasa manis ditimbulkan dari unsur kecap yang dominan.

  1. Oseng kangkung

Siapa yang tak suka menu ini? Mudah, murah, dan pastinya bergizi. Anda pun bisa merasakan enaknya dengan menjajal sendiri di rumah.

Itulah 10 menu masakan hari ini paling favorit. Semoga menginspirasi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.