Daftar 6 Camilan Sehat Untuk Anak

By On Friday, March 31st, 2017 Categories : kesehatan

Daftar 6 camilan sehat untuk anakCamilan menjadi kudapan wajib bagi anak-anak di sela waktu belajar atau waktu luang mereka. Sayangnya, banyak orang tua yang tidak memperhatikan makanan apa yang seharusnya diberikan dan dibatasi untuk anak mereka. Sebab, pada beberapa jenis makanan seperti coklat dan permen yang mengandung banyak gula berpotensi membuat gigi mereka rusak.

Nah, bagi Anda yang sedang bingung mencari camilan sehat untuk anak, berikut referensinya untuk Anda.

  1. Buah-buahan

Buah segar yang dipotong dengan bentuk apik bisa menarik anak-anak anda untuk menyantapnya. Agar mereka tidak bosan, Anda bisa menambahkan toping seperti es krim, yoghurt, susu, atau keju di atasnya. Anda juga bisa mengasah kreatifitas dengan mengolah buah tersebut menjadi smoothies, jus, dan kreasi lucu kartun kesukaan mereka.

  1. Berry muffin

Camilan sehat untuk anak yang selanjutnya adalah buah berry yang dipadukan dengan muffin. Makanan sehat sekaligus kaya akan gizi ini tidak memerlukan waktu yang lama untuk pengolahannya. Anda bisa mempelajari resep membuat muffin dari internet. Buah berry yang fresh dan sedikit asam mengandung antioksidan yang ampuh melawan radikal bebas.

  1. Puding Apel

Siapa yang tidak suka dengan dessert lezat ini?. Dengan teknik pembuatan yang mudah, puding apel merupakan alternatif camilan sehat untuk anak yang recomended sekali untuk anda jajal. Jika Anda kurang piawai dalam meracik bahan puding, Anda bisa membeli bubuk puding yang siap masak. Selanjutnya tinggal dikreasikan dengan toping cantik agar anak-anak Anda tertarik untuk mencicipinya.

  1. Pizza

Makanan khas italia yang identik dengan fast food ini ternyata menjadi andalan ibu-ibu diluar sana dalam menyuguhkan hidangan yang enak tanpa mengurangi nutrisinya. Ya, dengan catatan Anda membuat kulit pizza tipis dan mencampurkan jamur, tomat, daging asap, atau paprika dijamin camilan sehat untuk anak yang anda bukan akan habis hingga potongan terakhir.

  1. Popcorn

Menyaksikan tayangan kartun atau sinetron khusus anak di waktu siang hari mungkin sudah menjadi rutinitas harian anda dan si kecil. Untuk melengkapi kegiatan bersantai ini Anda bisa membuat popcorn. Buatlah berondong jagung yang mempunyai kadar garam dan mentega secukupnya. Di samping sehat, camilan sehat ini juga menyuplai serat yang mampu melancarkan sistem pencernaan.

  1. Kacang

Meskipun mengandung banyak lemak, kacang adalah sumber protein nabati yang dianjurkan sekali. Anda bisa memanggang atau merebusnya. Banyak sekali jenis kacang yang beredar di pasaran. Misalnya hazelnut, almond, atau kacang tanah biasa.

Bagaimana? Mudah bukan menemukan camilan sehat untuk anak Anda? atau bisa check disini

Daftar 6 Camilan Sehat Untuk Anak | Tomi Purba | 4.5