Tips Memilih Produk Pemutih Gigi

By On Friday, December 14th, 2018 Categories : kesehatan

Semua orang tentu mendambakan gigi putih dan bersih. Tapi Anda tidak boleh sembarangan menggunakan produk pemutih gigi. Di pasaran produk – produk seperti ini beredar bebas tapi terkadang tidak memberikan penjelasan yang jelas. Nah, produk – produk pemutih yang tidak jelas inilah yang harus dihindari.

Hal lain yang juga masih banyak terjadi adalah menggunakan produk pemutih yang tidak cocok. Satu produk mungkin bekerja dengan baik di gigi seorang individu tapi malah membuat gigi individu lain terasa sakit. Mengapa hal ini terjadi? Untuk memastikan Anda memilih produk – produk pemutih gigi yang baik ada beberapa tips yang Anda gunakan. Berikut adalah tips – tips tersebut

Tips Memilih Produk Pemutih Gigi

  1. Sesuaikan Produk dengan Kondisi Mulut Anda

Produk pemutih gigi yang ada di pasaran ada yang bersifat khusus dan bersifat umum. Hal ini biasanya tidak disadari oleh para pembeli dan asal digunakan. Padahal, tergantung jenis gigi dan kondisi mulut Anda, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Misalnya saja gigi Anda normal tapi gusi Anda sangat sensitif. Penggunaan produk pemutih yang mengandung baking soda untuk hal ini sangat tidak cocok. Baking soda memang terkenal bisa mengangkat noda pada gigi tapi bisa menyebabkan gusi kemerahan dan terasa linu.

  1. Konsultasikan dengan Dokter Anda

Hal yang paling aman dalam membantu Anda memutuskan produk pemutih gigi adalah dengan rekomendasi Dokter. Jika Anda berkonsultasi dengan Dokter, Anda tidak hanya dapat mendapatkan rekomendasi produk terpercaya tapi juga disesuaikan dengan kondisi kesehatan mulut Anda.

  1. Selalu lakukan Research

Sama halnya sebelum membeli gadget seperti smartphone ataupun laptop, Anda harus melakukan research produk terlebih dahulu. Jika Anda melakukan research dengan baik, Anda bisa mengetahui banyak info dari produk pemutih yang Anda beli. Hal yang harus dicek dalam riset Anda misalnya

  • Kode izin dari BPOM
  • Bahan yang ada di dalamnya
  • Feedback konsumen yang pernah menggunakan
  • Efek samping

Jika sudah di cek semua, Anda akan lebih yakin dalam menggunakan produk pemutih tersebut. Jika ingin lebih mudah dan aman bisa gunakan bleaching gigi jakarta.

Tips Memilih Produk Pemutih Gigi | Tomi Purba | 4.5