Liburan ke Surabaya

By On Thursday, June 20th, 2019 Categories : Berita

Liburan ke Surabaya? Ini Destinasi Wisata yang Harus Dikunjungi

Naik kereta api tut tut tut

Siapa hendak turut

Ke Bandung, Surabaya

Bolehlah naik dengan percuma

Sesuai dengan lirik lagu naik kereta itu, kali ini kita akan membahas destinasi wisata di Surabaya. Kamu mungkin sudah berkali-kali liburan ke Surabaya. Tapi, sudahkah kamu mengunjungi destinasi wisata di Surabaya ini?

Coba cek lagi. Berikut ini adalah destinasi wisata di Surabaya yang seharusnya tidak kamu lewatkan. Apalagi seperti saya akan mengunjungi Surabaya bersama dengan keluarga

Surabaya North Quay

Lokasi    : Perak Utara, Kecamatan Pabean, Cantian, Surabaya

Buka      : Setiap hari kecuali hari Senin, pukul 11.00 – 20.00 WIB

Surabaya North Quay merupakan destinasi wisata yang menyuguhkan pemandangan laut yang indah. Tempat ini berada di lantai dua dan tiga Terminal Gapura Surya Nusantara. Tidak hanya menikmati pemandangan laut yang menakjubkan, kamu juga bisa menikmati berbagai kuliner khas Surabaya di tempat ini.

Jembatan Suramadu

Lokasi    : Jalan Tol Suramadu, Tambak Wedi, Kenjeran, Surabaya

Jembatan Suramadu dibangun untuk menghubungkan Surabaya dengan Madura. Jembatan sepanjang 5.384 meter ini menjadi jembatan terpanjang di Indonesia. kamu bisa melewatinya untuk perjalanan menuju Pulau Madura.

Pantai Kenjeran Lama

Lokasi    : Jalan Raya Pantai Lama No. 12, Kenjeran, Kecamatan Bulak, Surabaya

Buka      : Setiap hari pukul 07.00 – 18.00 WIB

Destinasi wisata selanjutnya jika kamu liburan ke Surabaya adalah Pantai Kenjeran Lama. Kalau kamu penat dengan suasana kota dan ingin menikmati angin semilir pantai, kamu bisa mengunjungi tempat ini selama kamu di Surabaya. Terlebih, lokasinya sangat mudah dijangkau karena tidak jauh dari pusat kota. Dengan membayar biaya masuk sebesar Rp 15.000 per orang, kamu sudah bisa menikmati keindahan pantai ini.

Kebun Bibit Wonorejo

Lokasi    : Jalan Raya Kendalsari No. 70, Wonorejo, Rungkut, Surabaya

Buka      : Setiap hari pukul 08.00 – 17.00

Dimana lagi bisa menemukan wisata alam di tengah kota kalau bukan di kebun bibit Wonorejo. Kontras dengan kondisi kota Surabaya yang dipenuhi gedung pencakar langit, kebun bibit Wonorejo menjadi semacam oase bagi yang butuh wisata alam yang sangat mudah dijangkau. Apalagi kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk bisa masuk ke dalamnya, alias gratis.

Hutan Mangrove Wonorejo

Lokasi    : Jalan Raya Rungkut Wonorejo No. 1, Wonorejo, Rungkut, Surabaya

Masih seputar wisata alam, pilihan tempat wisata selanjutnya adalah hutan mangrove Wonorejo. Dengan tiket masuk Rp 30.000, kamu bisa menikmati keindahan hutan mangrove sambil menaiki kapal. Sayangnya, tempat wisata ini tidak beroperasi selama hari kerja, jadi hanya buka pada hari Sabtu, minggu, dan hari libur saja. Kalau kamu mau kesini, jangan lupa membawa bekal makanan dan minuman yang cukup karena tidak ada pedagang di sini.

Surabaya Carnival Park

Lokasi    : Jalan Ahmad Yani No. 333, Dukuh Menanggal, Kecamatan Gayungan, Surabaya

Buka      : Setiap hari pukul 15.00 – 23.00

Liburan ke Surabaya belum sah rasanya kalau belum berkunjung ke Surabaya Carnival Park. Tempat ini merupakan taman hiburan lengkap dengan berbagai macam permainan yang mengusung konsep seperti pasar malam. Jadi kalau biasanya taman hiburan buka sejak pagi, Surabaya Carnival Park buka sejak sore hingga malam hari.

Nah, itulah enam destinasi wisata untuk kamu yang wajib kamu kunjungi selama liburan ke Surabaya, termasuk saya yang akan mengunjungi Surabaya bersama dengan keluarga. Ada destinasi wisata alam hingga taman hiburan. Sangat cocok untuk kamu yang liburan bersama pasangan atau bersama dengan keluarga besar. Jadi, selamat menikmati liburan di Kota Pahlawan.

Sering kebingungan mau menginap dimana selama di Surabaya. Kalau masalah menginap saya biasakan pesan online aja, kalau pesannya biasanya klik di sini. Tinggal pesan aja gak pakai repot, pilih yang sesuai dengan keinginan jadi nyaman. Nyaman karena memang sudah sesuai dengan pilihan kita

Liburan ke Surabaya | Tomi Purba | 4.5