10 Merk Oli Mobil Terbaik untuk Mesin Lebih Awet

By On Saturday, December 21st, 2019 Categories : Berita, Personal

Oli memiliki fungsi sebagai pelumas mesin agar tidak saling bergesekkan satu sama lain. Bagi Anda yang memiliki kendaraan baik motor maupun mobil jangan lupa untuk mengganti oli secara rutin agar mesin bisa lebih awet dan tahan lama.

10 Merk Oli Mobil Terbaik untuk Mesin Lebih Awet

Selain rutin mengganti oli, hal lain yang berpengaruh adalah memperhatikan kualitas oli yang Anda gunakan. Pilihlah oli mobil terbaik agar tidak salah dan malah berakibat fatal untuk kualitas mesin kendaraan Anda.

Cara memilih oli terbaik bisa Anda lihat dari kekentalan oli tersebut. Untuk oli yang memiliki tingkat kekentalan tinggi maka ia mampu melumasi secara lebih optimal dan efisien. Hal ini pula akan berpengaruh untuk umur mesin mobil yang Anda miliki. Lantas merk oli mobil apa saja yang terbaik dan layak untuk digunakan? Berikut penjelasan lebih lengkapnya!

1.  TOP 1 HP Sport

Memang pilihan oli yang ada di pasaran semakin hari memang semakin beragam dan menyulitkan. Ada oli yang memiliki kualitas standar namun tak jarang juga oli dengan kualitas yang lebih baik.

Akan tetapi, apabila Anda mempertimbangkan dari dua sisi yakni sisi kualitas dan sisi harga, maka pilihan untuk memilih oli TOP 1 HP Sport Series tampaknya menjadi keputusan tepat untuk dijadikan sebagai oli mobil terbaik Anda.

Jika dilihat dari kualitas, oli ini menggunakan bahan dasar (base-oil) 100% sintetik sebagai bahan dasarnya. Sehingga akan menjadikan mesin mobil Anda lebih stabil dan lebih tahan meskipun berada pada temperatur yang tinggi. Hal ini jugalah yang menyebabkan masa pakai oli tersebut lebih lama.

Bukan hanya itu saja, oli TOP 1 HP ini juga menunjang spesifikasi mobil dengan keluaran terbaru serta mobil LCGC. Bahkan oli ini sudah melampaui standar pabrikan serta memenuhi standar tertinggi dari International Lubricant Standardization and Approval Commite (ILSAC). Untuk harganya sendiri dibanderol dengan kisaran 95 ribu-99 ribu per liternya.

2. Castrol Magnete

Castrol merupakan salah satu dari sekian banyak merk oli mobil terbaik serta terlaris di area pasar otomotif terutama di Indonesia. Dalam jangka waktu beberapa tahun terakhir, Castrol menjelma sebagai oli paling laris serta paling populer.

Keunggulan yang dimiliki oleh Castrol diantaranya adalah memiliki molekul pintar yang mampu membersihkan mesin serta telah dilengkapi juga dengan teknologi syntetic. Teknologi tersebutlah yang mampu melekat dengan kuat di permukaan mesin, sehingga membentuk lapisan ekstra yang melindungi mesin selama mesin melakukan perjalanan.

Harga yang dibanderol untuk oli Castrol dengan kemasan 4 liter ini seharga Rp. 360.000

3. Eneos CVT Fluid Asia

Mungkin nama oli ini cukup terasa asing di telinga Anda. namun siapa sangka jika oli dengan merk Eneos ini merupakan salah satu produsen oli mobil terbaik bahkan sangat mencuri perhatian di lingkup pasar otomotif Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Untuk harga di negara Indonesia, oli Eneos ini mematok harga Rp. 150.000 per liter. Tentunya harga yang cukup masuk akal jika dibarengi dengan kualitas yang baik pula. Sebaiknya gunakan pelumas Eneos ini jika Anda menginginkan kendaraan Anda memiliki performa yang maksimal serta mesin Anda mampu bertahan lebih lama.

4. Lucas Semi Synthetic

Satu lagi oli yang merupakan hasil dari pabrikan internasional namun menjadi salah satu oli mobil terbaik di kelasnya yaitu merk Lucas. Oli mobil yang dikemas dalam volume 5 liter ini bukan hanya akan membuat laju mobil Anda semakin kencang saja, namun juga terdapat kelebihan yang lainnya.

Antara lain mampu memberikan perlindungan ekstra untuk mesin yang mengalami kehausan setelah kendaraan berjalan cukup jauh dan lama. Belum lagi mampu meningkatkan performa mesin mobil Anda agar bisa melaju lebih cepat dan mulus serta meminimalisir suara bising dari mesin. Harga yang ditawarkan adalah Rp. 710.000 saja.

5. ELF

Hanya dengan melihat namanya saja, pasti Anda sudah bisa menebak jika oli ini merupakan oli buatan dari pabrik ELF. Oli jenis ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki mobil dengan transmisi manual.

Karena oli ini akan membuat tarikan pada mobil Anda terasa jauh lebih ringan. Hal ini dikarenakan oli ELF mengusung teknologi liquid yang memiliki kemampuan membersihkan mesin mobil secara keseluruhan. Terlebih harga yang dipatok juga sangat terjangkau yakni hanya sebesar Rp. 95.000 saja perliternya. Jadi tak heran jika ELF menjadi oli mobil terbaik di kelasnya untuk tipe mobil manual.

6. Liqui Moly TOP TECH

Bagi Anda yang belum mengetahui, apabila menemukan oli dengan merk Liqui berarti oli tersebut merupakan jenis pelumas yang dibuat oleh perusahaan asal Eropa. Oli ini bahkan mampu menyita perhatian pasar otomotif dunia termasuk Indonesia.

Oli yang bisa digunakan untuk mobil bermesin diesel dan juga bensin ini dikemas dalam volume 4 liter dan dihargai sekitar Rp. 810.000. kelebihan yang dimiliki oleh oli ini adalah mampu memberikan perlindungan lebih untuk mesin mobil Anda akibat dari kinerja mesin yang begitu berat. Oli mobil ini juga handal meskipun sedang berada pada suhu tinggi ataupun rendah.

7. Chevron

Merk selanjutnya adalah oli pelumas besutan pabrik amerika yang diberi nama Chevron. Sebagai pionir daripada oli kelas dunia, Anda sudah tidak perlu lagi meragukan kualitas yang dimiliki oleh pelumas ini.

Oli ini mampu memberikan perlindungan untuk mobil Anda secara menyeluruh karena ketangguhan nya yang begitu baik. Oli ini juga bisa membersihkan mesin mobil Anda hingga ke celah-celah tersulit, sehingga menjadikan mesin Anda tetap bersih dan tarikannya enteng.

Untuk harga oli mobil yang satu ini dinilai cukup terjangkau karena dibanderol dengan harga Rp. 660.000 saja untuk kualitas yang begitu mumpuni.

8. Total Rubia

Tipe oli selanjutnya adalah total Rubia TIR 6400 Diesel 15W-40 CH-4. Tipe oli ini memang sengaja dibuat khusus untuk mobil dengan mesin diesel dan bahan bakar solar. Untuk Anda yang memiliki kendaraan dengan mesin tersebut pastilah akan menjadikan oli total Rubia ini sebagai oli mobil terbaik pilihan Anda.

Oli ini memiliki kemampuan untuk menjaga kestabilan mesin serta bisa meminimalisir kebisingan yang ditimbulkan oleh pergesekan mesin. Untuk harganya sendiri oli ini memiliki patokan yakni Rp. 243.000 saja. cukup terjangkau bukan?

9. Shell Helix

Merk oli mobil yang terakhir yang bisa menjadi pilihan terbaik Anda adalah merk Shell Helix. Produk pelumas mobil ini nampaknya memang sudah tidak asing lagi untuk dunia otomotif terlebih di Indonesia.

Bukan hanya sebagai pelumas mesin mobil Anda saja, namun oli ini ternyata juga bisa digunakan untuk oli motor. Untuk jenisnya, shell helix terdiri dari dua varian yakni shell helix hx7 untuk jenis mobil semi sintetik dan shell helix hx8 untuk jenis mobil full sintetik. Sedangkan untuk harganya sendiri hanya berkisar di angka Rp. 200.000 hingga Rp. 300.000 saja.

10. STP Synthetic Oil productnation

Produk STP ini sangat tepat bagi kamu yang tinggal di daerah beriklim tropis, seperti di Indonesia. Karena pada kandungan oli ini terdapat tropical formula yang dirancang khusus untuk perlindungan mesin.

Pemakaian secara berkala dapat melindungi mesin serta memperpanjang masa hidup mesin. Terlebih lagi mesin menjadi lebih mudah dinyalakan meskipun pada suhu dingin, serta tarikan gas menjadi lebih ringan dan mulus. productnation

Demikian tadi beberapa jenis serta tipe oli mobil terbaik yang memiliki harga terjangkau dan patut untuk Anda coba. Bukan hanya memiliki tingkat kekentalan yang baik saja, namun oli-oli di atas memiliki spesifikasi yang pas untuk bisa meningkatkan performa kendaraan Anda. sehingga mobil Anda bisa lebih awet, bersih dan tahan lama. Semoga bermanfaat.

10 Merk Oli Mobil Terbaik untuk Mesin Lebih Awet | Tomi Purba | 4.5