Catat! 7 Objek Wisata Semarang yang Wajib Kamu Kunjungi

By On Thursday, December 12th, 2019 Categories : Wisata

Tugu Muda SemarangJpeg

Seperti yang kita tahu, Semarang merupakan salah satu kota besar di Jawa Tengah sekaligus juga menjadi ibu kota provinsi Jawa Tengah. Tak hanya itu, kota ini juga menjadi kota tersibuk dengan berbagai aktivitas industri atau kegiatan wisata. Ada banyak objek wisata Semarang yang menarik dan pastinya ciamik.

Apa saja wisata Semarang yang populer dan banyak dikunjungi wisatawan? Berikut adalah beberapa wisata Semarang hits Instagram yang dapat kamu kunjungi saat berlibur di kota ini.

1. Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid Agung Jawa Tengah menjadi salah satu tempat yang harus kamu kunjungi saat berada di Semarang. Masjid ini dikenal memiliki enam buah payung raksasa dengan arsitektur yang megah dan dapat membuat siapa pun terpesona. Payung-payung ini bahkan memiliki desain yang hampir sama dengan payung yang ada di Masjid Nabawi.

Alamat: Jalan Gajah Raya, Gayamsari, Semarang

2. Gunung Ungaran

Siapa di sini yang senang melihat pemandangan dari atas ketinggian? Wah, pas banget. Di Semarang, kamu dapat mengunjungi wisata Gunung Ungaran. Di wisata Semarang Ungaran ini kamu dapat melakukan trekking  sambil menikmati keindahan Kota Semarang. Kamu juga dapat melakukan camping di tengah-tengah alam kota Semarang yang masih asri.

Alamat: Bandungan, Semarang

3. Lereng Kelir

Dalam dunia serba teknologi ini rasa-rasanya kurang afdol saat berwisata tanpa mengupload sebuah foto, ya. Maka dari itu, banyak objek wisata yang berlomba-lomba menghadirkan spot foto yang apik dan instagenic. Salah satunya adalah wisata Lereng Kelir.

Wisata ini menghadirkan spot foto dengan pemandangan cantik Kota Semarang dari atas ketinggian. Perpaduan antara langit biru dan juga hijaunya Kota Ambarawa menjadi background yang apik untuk foto feed Instagrammu.

Alamat: Dusun Gertas, Brongkol, Kec. Jambu, Kab. Semarang

4. Danau Rawa Pening

Buat kamu yang takut ketinggian tak perlu khawatir. Kamu tetap dapat menikmati keindahan alam kota Semarang yang ciamik melalui wisata Ambarawa bernama Danau Rawa Pening. Danau ini menghadirkan pesona rawa dengan background pegunungan yang eksotis. Apalagi saat menjelang matahari terbenam keindahan tempat ini akan terlihat begitu eksotis.

Alamat: Ambarawa, Semarang

5. Pagoda Avalokitesvara

Tak hanya wisata alamnya saja yang menarik untuk dikunjungi. Di semarang, kamu juga dapat berkunjung ke Pagoda Avalokitesvara yang menghadirkan spot foto unik dan juga menarik.

Pagoda yang memiliki tinggi 45 meter ini terdiri atas tujuh tingkat yang dilengkapi dengan empat patung Dewi Kwan Im. Patung-patung ini dapat kamu lihat di berbagai sudut yang berbeda.

Alamat: Jalan Perintis Kemerdekaan, Banyumanik

6. Gereja Blenduk

Gereja Blenduk menjadi salah satu objek wisata Semarang yang menyimpan nilai-nilai sejarah. Bangunan ini menjadi salah satu bangunan peninggalan Belanda yang sudah dibangun sejak tahun 1753.

Bahkan, gereja ini didaulat menjadi gereja tertua yang ada di Indonesia. Detail arsitektur yang unik ala kolonial membuat siapa pun penasaran dan ingin mengunjungi tempat ini.

Alamat: Jalan Letnan Jenderal Suprapto, Semarang Utara

7. Flower Farm Setiya Aji

Eits, siapa yang menyangka jika Semarang juga mempunyai kebun bunga yang cantik? Kebun bunga ini dikelilingi dengan jejeran bunga Krisan dan berbagai jenis bunga lainnya yang begitu memesona. Kamu dapat menikmati keindahan kebun bunga ini hanya dengan membayar tiket sebesar Rp7000.00,00 saja.

Alamat: Dusun Ngasem. Jetis, Bandungan

Semarang memang menjadi salah satu kota tersibuk di Jawa Tengah. Ada berbagai objek wisata Semarang yang dapat kamu kunjungi mulai dari wisata alam hingga wisata sejarah. Selain ketujuh tempat di atas, kamu juga dapat mengunjungi Masjid Kauman, Klenteng Sam Po Kong, Lawang Sewu, dan masih banyak lagi. Bagaimana? Sudah siap berpetualang di kota Lumpia?

Catat! 7 Objek Wisata Semarang yang Wajib Kamu Kunjungi | Tomi Purba | 4.5