SPOTS Perangkat Kasir untuk Kelola Usaha dalam Satu Genggaman

By On Sunday, February 16th, 2020 Categories : Berita, Personal, Teknologi

Perkembangan jaman semakin maju, kemudahan demi kemudahan dalam segala lini kian banyak dinikmati oleh masyarakt luas. Seperti pada dunia transaksi jual-beli, banyak sudah kemudahan yang secara nyata dinikmati oleh masyarakat dunia khususnya Indonesia. Kecanggihan pada mesin EDC misalnya, memudahkan pelaku usaha baik itu penjual maupun pembeli yang menjadikan transaksi pembayaran yang simple dan ada di berbagai tempat.

Pada awalnya dahulu, mesin EDC hanya sebagai mesin gesek tunai saja. Lalu berkembang semakin kompleks hingga pembayarannya bisa menggunakan QR Code seperti yang saat ini semakin trend di jajaran aplikasi-aplikasi yang mendukung gaya hidup cashless. Sebut saja seperti mesin EDC SPOTS misalnya.

Transaksi SPOTS self Experience - Imperial Dimsum

Apa itu SPOTS?

  1. Dalam permisalan diatas, saya menyinggung mesin EDC SPOTS. Lalu apa itu SPOTS? Jadi gini, SPOTS adalah perangkat kasir dengan sistem point of sale (POS) yang menerima pembayaran secara non-tunai. Harga mesin EDC SPOTS ini juga relatif murah dan tersedia beragam fitur di dalamnya untuk membantu operasional berbagai jenis usaha.

Dalam mendukung gaya hidup cashless, Pemerintah pun mendukung loh. Bank Indonesia sempat mengumumkan sebuah gerakan yang diberi nama Gerakan Nasional Non Tunai atau disingkat GNNT. itu sebabnya beragam aplikasi cashless bermunculan dan yang fenomenal adalah mesin EDC SPOTS yang dikeluarkan oleh salah satu perusahaan unicorn besar, Gojek.

Mesin Kasir Spots

Alasan memilih SPOTS

Pengusaha yang cerdas tentunya akan memaksimalkan pelayanan kepada para pelanggannya, selain waktu yang efisien juga ketika melakukan transaksi yang cepat dan aman. Pelaporan keuangan pun menjadi pilihan dasar kenapa pengusaha harus memakainya sebagai alat yang harus dimilikinya.

Ada beberapa faktor yang harus diindahkan mengapa harus memilih perangkat kasir mesin EDC SPOTS ini, antara lain:

  • Kemudahan dalam Transaksi

Kosumen jaman now itu lebih memilih keringkasan karena lebih cepat, mudah, aman, dan jelas. Dengan menggunakan mesin EDC SPOTS, konsumen dapat bertransaksi dengan cepat, coba saja ketika harus membayar cash, dan harus lagi menunggu uang kembalian, tentunya hal ini akan menjadi tidak efisien bukan?

Dengan perangkat kasir mesin EDC SPOTS, konsumen dimanjakan. Transaksi yang dilakukan bisa menggunakan kartu debit dari berbagai BANK dan kedepannya pun akan bisa menggunakan kartu kredit.

  • Meningkatkan Penjualan

Siapa yang tidak sepakat dengan keefisienan waktu dapat meningkatkan efektivitas kerja. Semua tentu paham akan hal ini, mesin EDC SPOTS membantu pelaku usaha dan konsumennya dalam bertransaksi menjadi sangat efisien. Kepuasan pelanggan akan ringkasnya waktu dalam bertransaksi tentu juga meminimalkan antrian pelanggan ketika pelaku usaha sedang menjalankan bisnisnya.

Harga mesin EDC SPOTS yang relatif murah juga memungkinkan pelaku usaha dapat mengembangkan bisnisnya dengan cepat, karena semua pelaku usaha pastinya menginginkan proses BEP-nya berjalan sesuai rencana sehingga bisa mengembangkan sayapnya secepat mungkin.

Kasir Spots Kelola usaha dalam genggaman

  • Mendukung Pelaku Usaha Kecil hingga Menengah

Jangan salah tangkap bahwasanya menggunakan mesin EDC SPOTS haruslah pelaku usaha menengah keatas. Hebatnya dari mesin EDC SPOTS ini malah mendukung pelaku usaha kecil dan menengah. Peruntukan mesin EDC SPOTS ini memang ditujukan ke pelaku UMKM, jadi janganlah heran bila Anda suatu saat menemukan adanya mesin EDC SPOTS ini di pedagang-pedagang kecil seperti tukang sate, nasi goreng, martabak pinggir jalan.

  • Terhindar dari Peredaran Uang Palsu

Memiliki mesin EDC SPOTS juga dapat meminimalkan dampak dari kita sebagai pelaku usaha menjadi korban peredaran uang palsu. Sifat dari mesin EDC SPOTS adalah cashless sehingga transaksinya tentu tidak banyak melibatkan cash keras.

Berapa Harga Mesin EDC SPOTS?

Harga mesin EDC SPOTS atau perangkat kasir online ini sangatlah terjangkau dengan banyaknya fitur yang berkualitas dan integratif yang bisa para pelaku usaha dapatkan. Pada pertama kalinya, harga mesin EDC SPOTS ini akan dikenakan biaya sebesar Rp. 490.000 dan sudah termasuk biaya pendaftaran. Selain itu harga tersebut juga sebagai biaya peminjaman perangkat kasir online mesin EDC SPOTS.

Perlu juga diketahui bahwasanya perangkat kasir online mesin EDC SPOTS ini sudah tersebar hingga 50.000 outlet diseluruh Indonesia. Oh ya, untuk biaya tambahan penggunaan perangkat kasir online mesin EDC SPOTS sebesar Rp. 4.900 setiap harinya untuk menunjang aktivitas agar tetap bisa online dan melakukan laporan keuangan secara baik dan terencana.

Karena banyaknya sudah para pelaku bisnis menggunakan mesin EDC SPOTS ini, saya sendiri sering menemukannya di beberapa gerai makanan di pinggir jalan, seperti pedagang nasi goreng, pedagang sate ayam, pedagang martabak manis, dan lain-lain. Tidak hanya itu saja, saya juga menemukan mesin EDC SPOTS ini pada gerai-gerai pengusaha menengah seperti Cha Time, Imperial Dimsum, Hoka-hoka Bento, dan lain-lain.

Terjangkaunya harga mesin EDC SPOTS membuat para pelaku usaha kecil menengah hijrah dari metode pembayaran klasik ke pembayaran cashless yang memang sedang trend saat ini. Kecanggihan teknologi menyebabkan pelaku usaha kecil menengah memutar otak dan mendapatkan pencerahan melalui mesin EDC SPOTS.

Selain konsumen langsung sebagai sumber pemasukan mereka, para pelaku lain seperti babang gojek juga dimudahkan melalui layanan gopay yang sudah pasti akan langsung terintegrasi pada layanannya, karena perangkat kasir online mesin EDC SPOTS ini merupakan keluaran dari perusahaan Gojek.

Harga Spots

SPOTS Perangkat Kasir untuk Kelola Usaha dalam Satu Genggaman | Tomi Purba | 4.5