Bisnis Cireng dari Nasi Sisa Kemarin, Kenapa Tidak?

Siapa yang tidak kenal cireng sebagai camilan enak asli Jawa Barat yang acap dikonsumsi saat sore atau malam hari. Suasana musim hujan membuat camilan cireng laris manis di pasaran, apalagi Anda yang suka camilan goreng. Tinggal beli produk cireng yang sudah jadi atau memilih beli produk frozen, cireng beku siap digoreng sendiri di rumah. Eh, tapi Anda juga bisa bikin resep cireng nasi sendiri memakai Kobe Tepung Bumbu Putih yang lebih murah dan enak, lho!

Resep Cireng Nasi untuk Inspirasi Bisnis Rumahan

Buat Anda yang mencari ide bisnis rumahan dengan potensi keuntungan tinggi, maka bisa membidik pasar kuliner. Selama ada perut yang keroncongan, maka Anda bisa mendapatkan lebih banyak pelanggan. Salah satu ide bisnis kuliner yang wajib Anda coba adalah camilan ringan yang enak dan disukai khalayak. Anda bisa mencoba ide bisnis dengan membuat cireng nasi yang lezat dari bahan sederhana.

Memanfaatkan apa yang ada di rumah Anda menjadi bahan konsumsi sendiri atau dijual lagi, sah-sah saja. Bila Anda sering membuang nasi sisa kemarin karena tidak bisa diolah menjadi makanan lain, maka cobalah membuat resep nasi cireng berikut :

1. Persiapkan bahan cireng yang dibutuhkan
– 200 gram nasi putih
– 100 mililiter air
– 1 bungkus Kobe Tepung Bumbu Putih ukuran 75 gram
– Daun bawang secukupnya
– Minyak goreng secukupnya

2. Bumbu rujak cireng
– Satu sendok kacang tanah yang sudah digoreng
– 100 gram gula merah
– Terasi secukupnya saja
– 150 mililiter air hangat
– Satu bungkus BonCabel Level 10 rasa orisinal
– Satu sendok makan air asam

3. Cara membuat cireng nasi sisa kemarin
Campurkan nasi putih dengan air, kemudian tambahkan satu bungkus Kobe Tepung Bumbu Putih 75 gram dan irisan daun bawang sesuai selera ke dalam adonan. Aduk dan uleni sampai tercampur rata, kemudian buat bulatan yang dipipihkan dari setengah sendok makan adonan. Masukkan adonan cireng nasi ke dalam minyak panas hingga kuning keemasan, angkat dan tiriskan.

4. Cara membuat bumbu rujak
Haluskan kacang tanah, gula merah, terasi, dan air hangat menggunakan blender atau mini chopper. Tuangkan bumbu BonCabe Level 10 rasa orisinal pada bumbu rujak yang sudah halus dan siap disajikan sebagai cocolan cireng nasi yang lezat.

Dengan menerapkan resep cireng nasi di atas, maka Anda bisa membuat camilan yang enak dan gurih untuk anggota keluarga di rumah. Bisa pula menjadikan resep cireng nasi sebagai ide bisnis rumahan kekinian. Anda bisa menjual cireng nasi di depan rumah sebab semua orang suka makan cireng goreng yang kriuk dan renyah kapan saja. Selain itu, Anda juga bisa membidik pangsa pasar cireng frozen yang lebih potensial. Menjual cireng mentah yang bisa bertahan di kulkas atau freezer sekian lama, kenapa tidak?

Untuk mendukung ide bisnis rumahan cireng nasi tersebut, Anda harus memakai produk Kobe Tepung Bumbu Putih yang memiliki butiran tepung kristal yang bisa membuat adonan cireng menjadi lebih krispi dan tebal. Tekstur cireng nasi buatan Anda tetap gurih, renyah dan enak sehingga bisnis bisa berjalan lebih lancar. KOBE, tepung bumbu pertama di Indonesia yang telah ada sejak tahun 1979 dengan tagline Kobe Ahlinya Tepung Bumbu membuat citarasa makanan lebih luar biasa. Yuk, coba resep cireng nasi di dapur rumah Anda sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published.